Menuju Jatim Smart Province, Pascasarjana Unisma Bahas Pelayanan Publik di Era 4.0

Menuju Jatim Smart Province, Pascasarjana Unisma Bahas Pelayanan Publik di Era 4.0 Para pembicara dalam seminar Menuju Smart Province di Unisma Malang, Senin (18/10/2021) sore. foto: bangsaonline.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - Di tengah kebutuhan mempermudah pelayanan publik, penguatan transformasi digital dan efisiensi, serta inovasi pemerintahan, Pascasarjana Unisma menyelenggarakan seminar nasional dalam rangka HUT ke 76 Jawa Timur, Senin (18/19) sore.

Seminar dengan tema Menuju Smart Province itu digelar di gedung bundar Unisma dengan sistem hybrid. Sebagai pembuka wacana adalah Rektor Unisma Prof Maskuri.

Seminar ini menampilkan Staf Ahli Menkominfo Prof Henry Subiyakto, Ketua Dewan Pers Prof. Muh Nuh, Kepala BPS Jatim Dadang Hendriwan dan Direktur Pascasarjana Unisma, Prof. HM Mas’ud Said, Ph.D.

Fokus bahasan dalam seminar itu tentang implementasi di bidang pelayanan publik dan pemerintahan pada umumnya.

Acara yang diikuti oleh dinas kominfo, pimpinan perguruan tinggi di Malang Raya, dosen Pascasarjana Unisma, Kepala BPS Malang Raya, itu dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Acara berlangsung semarak dengan didahului launching Jurnal dan Website Pusat Studi Jawa Timur.

Khofifah mengajak Kementerian Kominfo dan kalangan perguruan tinggi untuk melakukan sinergitas nyata dalam menguatkan program Satu Data Indonesia yang diharapkan oleh Presiden RI.

Simak berita selengkapnya ...