Banjir Rendam Sadengrejo, Anggota Dewan Jatim Minta Pemprov Lakukan Normalisasi Sungai

Banjir Rendam Sadengrejo, Anggota Dewan Jatim Minta Pemprov Lakukan Normalisasi Sungai Kondisi banjir yang merendam beberapa desa di Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Banjir kembali mengguyur wilayah Sadengrejo dan sekitarnya. Akibat hujan, tiga desa teredam banjir seperti Desa Sadengrejo, Kawisrejo di Kecamatan Rejoso, dan Desa Wonojati di Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.

Anggota DPR Provinsi Jawa Timur, Eddy Paripurna meminta supaya Pemprov melakukan normalisasi sungai. Sebab, curah hujan belakangan ini di walayah Kabupaten Pasuruan sangat tinggi.

"Hal ini sudah sangat mendesak, karena banjir melanda daerah yang sama dan Pemprov harus mengambil tindakan dengan melakukan normalisasi di sungai yang melalui kedua desa tersebut," terang dia pada BANGSAONLINE, Sabtu (19/1).

Desa Sadengrejo berada di sisi selatan jalan tol Gempol-Pasuruan sesi 3A, yakni Kota Pasuruan menuju Grati Kabupaten Pasuruan. "Dulu sebelum ada tol banjir cepat surut, tapi sekarang banjir nya lama karena sungainya tertutup," Kata Mutimah warga Desa Sadengrejo.

Jalan penghubung kedua desa yakni Kawisrejo dan Sadengrejo berupa jembatan layang yang berada tepat di depan kantor balai desa Sadengrejo yang terdapat saluran air di depannya.

Dari pantauan lapangan, saluran tersebut kini porak-poranda akibat terlalu sering diterjang air bah. Hingga berita ini diturunkan, kondisi kedua desa masih terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

"Selain melakukan normalisasi sungai secepatnya, saya juga mendesak Pemprov Jatim untuk memeberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pasuruan," pungkas Eddy yang merupakan politisi dari PDI Perjuangan tersebut. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '6 Hari Terseret Banjir, Petani di Pasuruan Ditemukan Mengapung':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO