Rumah Makan Ramayana Kota Blitar Terbakar

Rumah Makan Ramayana Kota Blitar Terbakar Api dengan cepat menjalar ke beberapa bagian bangunan rumah makan Ramayana.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah makan Ramayana di Jalan Merdeka Kota Blitar terbakar, Jumat (18/1/2019). Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 wib.

Yenny Karnadi (75), pemilik rumah makan legendaris ini mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat kebakaran terjadi, rumah makan miliknya baru siap-siap buka. Sejumlah pekerja sudah datang di rumah makannya. Tiba-tiba Yenny melihat kepulan asap yang muncul dari plafon salah satu kamar di rukonya.

"Melihat kepulan asap saya sepontan berteriak kebakaran. Ternyata api juga sudah merambat ke ruko bagian barat dan ruko lain di timur rumah makan. Dari belakang ruko, api juga sudah membesar," ungkap Yeni.

Sejumlah karyawan pun bergegas berusaha mengelurkan barang-barang dari dalam ruko. Yenny menduga kebakaran akibat korsleting listrik, karena belum ada kegiatan di dapur saat kebakaran terjadi. "Saat itu toko belum buka, belum ada aktivitas memasak di dapur," ujar Yenny.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan polisi belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Setelah api berhasil dipadamkan, polisi baru akan melakukan olah tempat kejadian perkara. Polres Blitar Kota berencana meminta bantuan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

"Kami fokus memadamkan api dulu. Setelah itu kami baru melakukan olah TKP," kata Heri. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO