Hadiri Jagongan Kamtibmas, Bupati Harapkan Kediri Aman

Hadiri Jagongan Kamtibmas, Bupati Harapkan Kediri Aman

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hj. Haryanti Sutrisno dan Wakil Bupati Kediri, H. Masykuri Ikhsan menghadiri Jagongan Bareng Menuju Kediri Aman, Guyub dan Rukun di Markas Kodim 0809 Kediri, Selasa (15/1) malam. Acara rutin ini digelar oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kediri.

Pertemuan ini digagas oleh Polres Kediri untuk meningkatkan sinergitas antara forkopimda dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan kalangan pengusaha pers. Pada pertemuan ketiga kalinya ini dikemas santai dengan kopi dan hidangan tradisional.

Forum ini mengangkat berbagai isu-isu terkini, di antaranya menghadapi tahun politik, kabar hoaks dan isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesataun bangsa.

Saat menyampaikan sambutan, H. Masykuri Ikhsan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempersiapkan acara tersebut juga kepada aparat keamanan yang selama ini telah bekerja ekstra dalam menciptakan situasi Kediri menjadi kondusif.

“Kurang 93 hari pesta demokasi akan dilaksanakan. Kita tahu bahwa ramainya hanya di televisi. Namun di Kediri tetap damai dan aman. Melalui ajang silaturahmi dan komunikasi, semoga kondusivitas keamanan di Kediri terus terjaga,” ungkap Masykuri Ikhsan.

Menurut Masykuri, pertemuan ini dapat menyerap aspirasi dari berbagai pihak, di antaranya dari kalangan tokoh agama, pengusaha dan masyarakat. Dia memastikan bahwa di wilayah Kediri, berita hoaks, ujaran kebencian, dan berita bohong tidak berkembang. Hal ini terjadi karena semuanya turut dalam menangkal.

“Saya harapkan tokoh muda menangkal berita ujaran kebencian sehingga menciptakan kondisi terkendali di Kediri. Mudah mudahan sinergitas diantara kita terjalin. Ke depan, Kediri lebih aman dan kondusif,” pintanya.

Hal senada diutarakan Komandan Kodim 0809 Kediri, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno. ”Saya menyadari, dengan kemajuan teknologi semuanya dimudahkan. Tetapi silaturahmi dan tatap muka itu penting. Dengan adanya forum ini, bisa terjalin komunikasi dengan baik, bukan hanya Forkopimda. Di sini, penuh dengan keakraban dan kesederhanaan,” kata Letkol Kav Dwi Agung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO