Lima Hari Tegangan Listrik PLN di Perumahan Bangunsari Pacitan Ngedrop

Lima Hari Tegangan Listrik PLN di Perumahan Bangunsari Pacitan Ngedrop Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sudah selama empat hari lebih tegangan listrik di kawasan Perumahan Bangunsari, tepatnya di sepanjang Jl Nirasari, mengalami drop. Warga sekitar sudah empat kali menyampaikan laporan ke pihak PLN, namun tak kunjung tuntas.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum awak media, pada Minggu (13/1) kemarin, sempat ada petugas layanan teknis dari PLN yang turun lapangan guna melakukan perbaikan. Akan tetapi, tegangan tetap saja masih drop.

"Empat kali kita sudah menyampaikan laporan, dan ditindaklanjuti pihak PLN. Kendati begitu, tegangan masih saja tetap ngedrop," ujar salah seorang warga yang meminta tidak disebutkan namanya, Rabu (16/1).

Menurut Deky, warga lainnya, kemarin petugas pelayanan teknis sempat datang dan melakukan pengecekan tegangan. Hasilnya, tegangan atau voltase yang seharusnya stabil di 220 volt, namun beberapa rumah mengalami drop di kisaran 130-150 volt. "Ada sekitar lima perumahan yang mengalami penurunan tegangan. Kuat diduga, beban jaringan yang terlampau banyak yang menjadi penyebab penurunan tegangan," jelasnya secara terpisah.

Petugas pelayanan teknis PLN, lanjut Deky, berencana akan memindahkan jaringan. Namun informasi yang didapatkan, warga diminta mempersiapkan kabel untuk memindahkan jaringan tersebut. "Kami sudah menyiapkan 60 meter kabel dengan biaya urunan dari warga. Mungkin kalau sudah sampai, hari ini atau besok petugas pelayanan teknis akan memindahkan jaringan," bebernya.

Sementara itu hingga berita ini ditulis belum diperoleh konfirmasi dari pihak PLN. Hanya saja, pada Senin kemarin wartawan sudah menyampaikan melalui grup aplikasi chatting WhatsApp Sahabat PLN Ponorogo terkait gangguan tersebut. Warga sangat berharap, segera ada langkah perbaikan. Sebab, turunnya tegangan listrik berimbas terhadap kerusakan perkakas elektronik. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO