Kembangkan Smart City, Pemkab Pamekasan Adopsi Langkah Sidoarjo

Kembangkan Smart City, Pemkab Pamekasan Adopsi Langkah Sidoarjo SHARING: Dinas Kominfo Pamekasan saat kunjungi Command Center Sidoarjo. foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - berharap bisa meniru Kabupaten Sidoarjo terkait pengembangan Smart City. Itu ditempuh dengan berkunjung ke Command Center Sidoarjo, Senin (14/1).

Kepala Dinas Kominfo Pamekasan Bahrun berharap dapat pencerahan memulai pembangunan infrastruktur Smart City, misalnya membangun jaringan Fiber Optic (FO) dan Command Center.

Bahrun menilai pembangunan Smart City di Sidoarjo terbilang cepat. Karena itu, pihaknya mengajak para Kabid dan Kasi untuk langsung belajar ke Sidoarjo. “Kami ingin belajar dari Sidoarjo,” tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo, Y Siswojo mengatakan, hal penting dalam membangun Smart City, komitmen kepala daerah. Setelah komitmen, baru merencanakan pembangunan infrastruktur.

Siswojo menegaskan, pembangunan Smart City tidak harus dana besar. Dia mencontohkan pembangunan Command Center Sidoarjo yang membutuhkan dana minimal.

Kata Siswojo, pihaknya menggandeng perusahaan selular untuk mensuport jaringan FO. Dengan cara itu, bisa menghemat anggaran. “Dengan kerja sama, kita tidak perlu beli dan tidak perlu biaya perawatan,” bebernya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO