Jumat, 29 Mei 2020 13:19

Usia Artis yang Terlibat Prostitusi Online Ada yang Belasan

Jumat, 11 Januari 2019 13:53 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Anatasia Novarina
Usia Artis yang Terlibat Prostitusi Online Ada yang Belasan
Artis Vanessa Angel dan model Avriellya Shaqqila yang sempat diamankan dalam kasus prostitusi online.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Polda Jatim terus bekerja keras untuk mengungkap artis-artis yang terlibat dalam prostitusi online. Dilihat dari usia mereka yang terlibat, ternyata sangat mencengangkan. Usia mereka paling banyak pada rentang 19-30 tahun.

"Rata rata usia mereka di bawah 30 tahun yah. Mereka tergolong masih sangat muda-muda," kata Kabid Humas Kombes Pol Barung Mangera S.I.K, Jumat (11/1).

Barung tidak menampik jika dari usia mereka ada yang baru menginjak umur 19 tahun. "Iya ada yang masih 19 tahun juga usia mereka," terang Barung, tanpa menyebutkan berapa jumlah perempuan di bawah 20 tahun tersebut yang terlibat.

Sebelumnya Barung mengatakan, artis-artis muda usia ini terjebak dalam dunia prostitusi karena terjebak gaya hidup hedonisme sebagai tujuan utama dalam hidup. Akibatnya, mereka mangambil jalan pintas untuk bisa mendapatkan uang demi memenuhi gaya hidup mewah yang mereka terapkan.

"Ada beberapa calon artis yang tidak tahan dengan gaya hidup hedon, sehingga mereka melakukan kegiatan prostitusi ini," terang Barung Mangera.

Mereka memiliki gaya hidup yang menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan utama dalam hidup. Akibatnya, mereka mangambil jalan pintas untuk bisa mendapatkan uang demi memenuhi gaya hidup mewah yang mereka terapkan.

"Ada beberapa calon artis yang tidak tahan dengan gaya hidup hedon, sehingga mereka melakukan kegiatan prostitusi ini," terang Barung Mangera.

Ditegaskan oleh Barung, prostitusi online ini sangat mudah diakses oleh masyarakat sehingga jaringan dan wilayahnya menjadi tak terbatas. Kendala yang dihadapi aparat saat ini ialah konstitusi dan regulasi yang belum mendukung.

Barung menegaskan, beberapa artis dan model yang sudah masuk daftar akan dilakukan pemanggilan, namun belum bisa dilakukan saat ini. (ana/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...