Polisi Telusuri Kabel di Jalan Jati Raya yang Sebabkan Pengendara Motor Kecelakaan

Polisi Telusuri Kabel di Jalan Jati Raya yang Sebabkan Pengendara Motor Kecelakaan Kondisi korban kritis dirawat intensif.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Akibat tersangkut kabel yang putus, dua ABG terjungkal di Jalan Jati Raya, Sidoarjo. Satu mengalami luka lecet dan satu lagi kritis di Rumah Sakit lantaran paru-parunya bocor tertusuk tulang rusuk yang patah.

Korban yang kritis adalah Alfian, 19 tahun, warga Jalan Gembili 3, Jagir, Wonokromo, Surabaya.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa laka tunggal tersebut terjadi pada Sabtu (5/1) sekitar pukul 02.00. Saat itu korban bersama satu rekannya mengendarai motor W 2236 OB melaju dari arah Timur ke Barat jalan Jati Raya. "Keduanya pulang latihan silat," beber Tony, orang tua salah satu korban yang juga anggota kepolisian Polresta Sidoarjo tersebut.

Tony melanjutkan, saat melaju di depan RS Delta Surya itu, tiba-tiba motor korban tertimpa kabel yang putus di tengah jalan. Awalnya kabel tersebut melintang dari arah RS Delta Surya ke Perumahan Pondok Mutiara dan sudah dalam posisi tidak kencang. "Kabel putus setelah ada truk yang melintas dan mengenai korban yang sedang melaju," imbuh Tony.

Akibat terkena kabel itu, Alfian tak dapat mengendalikan setir motornya. Ia pun terjatuh dari kendaraan tersebut. Nahasnya, Alfian mengalami luka parah karena tulang rusuknya patah dan menusuk paru-parunya. "Sekarang (Kamis 10/1, red) masih kritis. Korban (Alfian.red) dirujuk ke RSAL," sebut Tony.

Tony juga mengungkapkan, polisi juga sudah melakukan upaya penelusuran terhadap kabel tersebut. Sayangnya dari pihak Telkom dan PLN yang diduga sebagai pemilik kabel tersebut mengungkapkan jika kabel yang dimaksud bukan miliknya. "Untuk memastikan itu, besok akan kita lakukan penelusuran terhadap kabel tersebut," imbuh Tony. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO