8 Karaoke di Kota Blitar Ditutup Mulai Hari Ini

8 Karaoke di Kota Blitar Ditutup Mulai Hari Ini Petugas memasang tanda segel dan papan pengumuman jika karaoke sedang dalam proses evaluasi. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota hari ini menutup delapan tempat karaoke di Kota . Puluhan personel Satpol PP diterjunkan untuk menyisir satu persatu rumah karaoke. Selain petugas Satpol PP, Forum Ormas Islam juga ikut jalanya proses penutupan.

Lokasi pertama yang didatangi petugas adalah karaoke di hotel Puri Perdana. Petugas kemudian memasang tanda segel dan papan pengumuman jika karaoke sedang dalam proses evaluasi. Kemudian dilanjutkan ke karaoke Jojo di lantai dua area Pasar Legi Kota .

Di lokasi kedua ini, massa dari Forum Ormas Islam sempat terkejut mengetahui kondisi di dalam tempat karaoke. Pasalnya, tempat karaoke tersebut berada di area pasar yang merupakan aset pemerintah Kota .

"Saya melihat sendiri, Masyaallah, di dalam benar-benar memprihatinkan. Masyarakat Kota harus tahu kondisinya seperti apa di dalam itu, rawan dijadikan prostitusi terselubung," ungkap Ketua Forum Ormas Islam, Akbar Harir.

Petugas kemudian melanjutkan penyegelan karaoke di hotel Grand Mansion, dengan disaksikan pengelola usaha karaoke.

Plt Kasatpol PP Kota Juari mengatakan, ada sembilan karaoke yang disegel. Delapan dalam proses, sedangkan satu tempat karaoke yaitu Maxi Brillian sudah disegel Desember 2018 lalu.

"Hari ini ada delapan, di antaranya karaoke di hotel Puri Perdada dan hotel Grand Mansion, karaoke Jojo, 99, Next, Go Rame, Mega dan Vivace," jelas Juari.

Penutupan ini dilakukan selama Pemkot melakukan evaluasi terhadap tempat karaoke. Dalam proses evaluasi jika ditemukan adanya pelanggaran, Pemkot akan memberi sanksi penutupan selamanya. "Poin yang dievaluasi meliputi bangunan fisik, kegiatan dan operasional karaoke, dan juga perizinan," pungkasnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO