Bupati Pamekasan Launching Mobdin Batik Pertama di Indonesia

Bupati Pamekasan Launching Mobdin Batik Pertama di Indonesia

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forkopimda melepas balon sebagai tanda resmi dilaunchingnya Mobil Dinas (Mobdin) Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan branding batik sekar jagat khas bumi gerbang salam.

Sebelum launching mobdin batik, seluruh mobdin yang sudah dibranding batik melakukan konvoi bersama dari pendopo Ronggosukowati berkeliling dalam Kota Pamekasan, kemudian finish di monumen arek lancor, tempat launching dilaksanakan.

“Branding mobdin Ini sebagai bentuk kebanggaan kita terhadap batik Pamekasan, serta untuk terus mempromosikan batik sebagai ikon di Pamekasan,” tutur Baddrut Tamam, Senin (7/1/19).

Dengan bangga Baddrut menjelaskan bahwa branding mobdin batik ini merupakan satu-satunya di Indonesia. "Malah banyak daerah lain yang ingin meniru branding mobdin dengan hasil daerahnya seperti kita," ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini juga berharap dengan adanya mobdin yang dibranding batik, pemanfaatan mobdin akan digunakan sebagaimana mestinya. Sekaligus, untuk mempromosikan batik Pamekasan di kancah nasional.

“Bahkan ke depan kita akan membuat surat edaran terhadap semua kepala dinas agar seluruh ASN pada hari Kamis dan Jum'at wajib menggunakan batik asli Pamekasan, bukan batik di luar Pamekasan. Bahkan selanjutnya untuk semua murid dan guru di Kabupaten Pamekasan kita kaji untuk memakai batik Pamekasan,” tegas Baddrut.

Dengan itu akan meningkatkan produksi batik pamekasan dan menambah kecintaan terhadap batik pamekasan. "Ini namanya membela UMKM dan membela , karena ada 6.226 karyawan yang menggantungkan hidupnya terhadap usaha batik di Pamekasan.

“Ada 90-an Mobdin yang kita branding batik dan semua mobdin harus dibranding,” pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO