Mutasi 153 Pejabat Pemkab, Ini Catatan Penting Bupati Tuban

Mutasi 153 Pejabat Pemkab, Ini Catatan Penting Bupati Tuban Perwakilan ASN saat menandatangai berita acara pelantikan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Tuban H Fathul Huda melantik dan memutasi sebanyak 153 pejabat di lingkungan Pemkab di Pendopo Krido Manunggal, Tuban, Senin (7/1). Pejabat yang dilantik di antaranya eselon II sebanyak 1 orang, eselon III 27 orang, eselon IV 114 orang, eselon III untuk posisi camat 4 orang, eselon IV Lurah 1 orang, eselon IV Disdukcapil 1 orang, serta dokter tugas tambahan ada 5 orang.

Di hadapan pejabat yang dilantik, bupati kelahiran Kecamatan Montong ini memberikan catatan penting. Baginya, mutasi ini tidak hanya sekadar sebagai penyegaran maupun promosi. Namun, sebagai refleksi diri agar mampu beradaptasi di segala posisi.

"Pejabat yang menempati posisi baru harus menyesuaikan. Baik ke tingkat bawah maupun ke samping," ujar Huda sapaan akrabnya.

Ia berpesan kepada seluruh ASN agar lebih intensif berkomunikasi dengan masyarakat. "Berikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan kedepankan kepentingan umum. Jangan sekali-kali merasa pinter dan lebih bisa. Jika seperti itu, maka OPD tersebut akan hancur. OPD saat ini lebih berat bebannya, maka dari itu harus lebih giat bekerja," jelasnya.

Fathul Huda juga memberikan imbauan kepada pejabat agar tidak merubah program yang sudah ada. "Jika program tersebut bagus silakan dilanjutkan, jangan mikir gengsi akhirnya membuat program baru tetapi tidak bermutu. Pada 2019 ini saya akan turun langsung pada setiap OPD maupun kecamatan, termasuk kontrak kerja, dan inovasinya. Oleh sebab itu, setiap instansi harus menjalin pada masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, pejabat yang diambil sumpahnya hari ini, di antaranya Kepala Dinas PUPR, Choliq Qunnasich yang kini menjabat Kepala Bappeda. Jabatan Kepala Kantor Kesbangpol yang sempat kosong kini ditempati Didik Purwanto yang semula menjabat Camat Tambakboyo. Adapun posisi Camat Tambakboyo kini dijabat oleh Breddy Arianto yang sebelumnya menjabat Camat Senori yang kini diemban oleh Drs. Sudarto. Kemudian, untuk jabatan Camat Semanding ditempati Drs. Danarji yang sebelumnya Camat Bancar yang kini dijabat olah Ir. Suwasis. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO