Dubes Palestina dan Wali Kota Hebron Teken MoU Dengan Wali Kota Malang

Dubes Palestina dan Wali Kota Hebron Teken MoU Dengan Wali Kota Malang Kedua wali kota berbeda negara itu saling memberi tali asih.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dubes Palestina untuk Indonesia, Mr. Zuhair SM Alshun bersama Wali Kota Hebron Palestina Mr. Tayseer Abu Sneineh, berkunjung ke Balai Kota Malang, Senin (07/01).

Hal itu dilakukan dalam rangka menjalin kerja sama dan memohon doa untuk perjuangan rakyat Palestina yang sedang memerdekakan diri. Wali Kota Hebron Palestina Mr. Tayseer dalam pertemuan dengan Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan, perjuangan rakyat Palestina masih panjang dalam memperjuangkan haknya.

"Tapi kami haqqul yaqin akan janji Allah, jika negeri kami senantiasa dijaga dan dimenangkan Allah Azza Wajalla, bisa kembali ke pangkuan kami," ucap Mr. Tayseer.

Selain soal perjuangan rakyat Palestina, Mr. Tayseer juga menuturkan soal pariwisata, pendidikan dan lingkungan. Mengenai pariwisata, Mr. Tayseer menyinggung makam Nabi Ibrahim dan istrinya Sarah, layak untuk dikunjungi sebagai wisata religi.

Kedua di bidang pendidikan perihal pertukaran pelajar, serta memberikan beasiswa ke mahasiswa Palestina. Sedangkan soal lingkungan, yakni terkait pengelolaan persampahan Kota Malang yang menjadi percontohan. Tiga sektor pembangunan itu akan dikerja samakan antara Kota Malang dan Kota Hebron, Palestina.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan ke depannya Kota Malang berencana memberi bantuan berupa Living Cost bagi pelajar asal Palestina di Kota Malang. "Terlebih khusus pelajar belum menikah selama menimba ilmu di Kota Malang," kata suami Widayati ini.

"Kerja sama di bidang pariwisata, Kota Hebron dan Kota Malang saling berkunjung, sama-sama memiliki potensi wisata yang layak dikunjungi. Harapan ke depan wisman dari Palestina bisa ke sini dengan mudah untuk berwisata, begitu pun sebaliknya," tegas Sutiaji.

"Selain tiga poin itu, ada pula bidang lainnya seperti bidang sistem pemadaman kebakaran dan rumah sakit yang bisa dikerja samakan. Hari ini kita tandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menjalin kerja samanya," pungkasnya. (iwa/thu/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO