Senin, 23 September 2019 08:47

Dubes Palestina dan Wali Kota Hebron Teken MoU Dengan Wali Kota Malang

Senin, 07 Januari 2019 15:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Iwan Irawan
Dubes Palestina dan Wali Kota Hebron Teken MoU Dengan Wali Kota Malang
Kedua wali kota berbeda negara itu saling memberi tali asih.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dubes Palestina untuk Indonesia, Mr. Zuhair SM Alshun bersama Wali Kota Hebron Palestina Mr. Tayseer Abu Sneineh, berkunjung ke Balai Kota Malang, Senin (07/01).

Hal itu dilakukan dalam rangka menjalin kerja sama dan memohon doa untuk perjuangan rakyat Palestina yang sedang memerdekakan diri. Wali Kota Hebron Palestina Mr. Tayseer dalam pertemuan dengan Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan, perjuangan rakyat Palestina masih panjang dalam memperjuangkan haknya.

"Tapi kami haqqul yaqin akan janji Allah, jika negeri kami senantiasa dijaga dan dimenangkan Allah Azza Wajalla, bisa kembali ke pangkuan kami," ucap Mr. Tayseer.

Selain soal perjuangan rakyat Palestina, Mr. Tayseer juga menuturkan soal pariwisata, pendidikan dan lingkungan. Mengenai pariwisata, Mr. Tayseer menyinggung makam Nabi Ibrahim dan istrinya Sarah, layak untuk dikunjungi sebagai wisata religi.

Kedua di bidang pendidikan perihal pertukaran pelajar, serta memberikan beasiswa ke mahasiswa Palestina. Sedangkan soal lingkungan, yakni terkait pengelolaan persampahan Kota Malang yang menjadi percontohan. Tiga sektor pembangunan itu akan dikerja samakan antara Kota Malang dan Kota Hebron, Palestina.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan ke depannya Kota Malang berencana memberi bantuan berupa Living Cost bagi pelajar asal Palestina di Kota Malang. "Terlebih khusus pelajar belum menikah selama menimba ilmu di Kota Malang," kata suami Widayati ini.

"Kerja sama di bidang pariwisata, Kota Hebron dan Kota Malang saling berkunjung, sama-sama memiliki potensi wisata yang layak dikunjungi. Harapan ke depan wisman dari Palestina bisa ke sini dengan mudah untuk berwisata, begitu pun sebaliknya," tegas Sutiaji.

"Selain tiga poin itu, ada pula bidang lainnya seperti bidang sistem pemadaman kebakaran dan rumah sakit yang bisa dikerja samakan. Hari ini kita tandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menjalin kerja samanya," pungkasnya. (iwa/thu/dur) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...