Senin, 21 Januari 2019 19:57

Dubes Palestina dan Wali Kota Hebron Teken MoU Dengan Wali Kota Malang

Senin, 07 Januari 2019 15:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Iwan Irawan
Dubes Palestina dan Wali Kota Hebron Teken MoU Dengan Wali Kota Malang
Kedua wali kota berbeda negara itu saling memberi tali asih.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dubes Palestina untuk Indonesia, Mr. Zuhair SM Alshun bersama Wali Kota Hebron Palestina Mr. Tayseer Abu Sneineh, berkunjung ke Balai Kota Malang, Senin (07/01).

Hal itu dilakukan dalam rangka menjalin kerja sama dan memohon doa untuk perjuangan rakyat Palestina yang sedang memerdekakan diri. Wali Kota Hebron Palestina Mr. Tayseer dalam pertemuan dengan Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan, perjuangan rakyat Palestina masih panjang dalam memperjuangkan haknya.

"Tapi kami haqqul yaqin akan janji Allah, jika negeri kami senantiasa dijaga dan dimenangkan Allah Azza Wajalla, bisa kembali ke pangkuan kami," ucap Mr. Tayseer.

Selain soal perjuangan rakyat Palestina, Mr. Tayseer juga menuturkan soal pariwisata, pendidikan dan lingkungan. Mengenai pariwisata, Mr. Tayseer menyinggung makam Nabi Ibrahim dan istrinya Sarah, layak untuk dikunjungi sebagai wisata religi.

Kedua di bidang pendidikan perihal pertukaran pelajar, serta memberikan beasiswa ke mahasiswa Palestina. Sedangkan soal lingkungan, yakni terkait pengelolaan persampahan Kota Malang yang menjadi percontohan. Tiga sektor pembangunan itu akan dikerja samakan antara Kota Malang dan Kota Hebron, Palestina.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan ke depannya Kota Malang berencana memberi bantuan berupa Living Cost bagi pelajar asal Palestina di Kota Malang. "Terlebih khusus pelajar belum menikah selama menimba ilmu di Kota Malang," kata suami Widayati ini.

"Kerja sama di bidang pariwisata, Kota Hebron dan Kota Malang saling berkunjung, sama-sama memiliki potensi wisata yang layak dikunjungi. Harapan ke depan wisman dari Palestina bisa ke sini dengan mudah untuk berwisata, begitu pun sebaliknya," tegas Sutiaji.

"Selain tiga poin itu, ada pula bidang lainnya seperti bidang sistem pemadaman kebakaran dan rumah sakit yang bisa dikerja samakan. Hari ini kita tandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk menjalin kerja samanya," pungkasnya. (iwa/thu/dur) 

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...