Jumat, 23 Agustus 2019 17:03

​Gus Choi: Tol Trans Jawa, Bentuk Peradaban Baru Jokowi

Minggu, 06 Januari 2019 19:51 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Gus Choi: Tol Trans Jawa, Bentuk Peradaban Baru Jokowi
Effendy Choirie (kanan), Ketua Bappilu DPP Partai NasDem. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tol Trans Jawa mulai dapat dilintasi dari Surabaya hingga Jakarta dan Merak. Rombongan 38 armada truk Partai NasDem pengangkut bantuan dari warga Jawa Timur untuk korban bencana tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten pun merasakan manfaat adanya tol Trans Jawa.

"Kemarin sampai hari ini ada sesuatu yang baru buat saya. Rombongan 38 truk armada kemanusian melintas di tol Trans Jawa, mulai dari Surabaya sampai Jakarta dan Merak," ujar Effendy Choirie, berdasarkan rilis yang diterima redaksi, Minggu (6/1).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem ini ikut dalam rombongan armada NasDem Jawa Timur dalam pengiriman bantuan untuk korban musibah tsunami di Lampung dan Banten.

Ia merasakan sendiri perjalanan dari Surabaya, Ngawi, hingga Jakarta dan Merak Banten melintasi tol trans Jawa. "Ini bukan hanya sekadar jalan tol, tapi juga bentuk peradaban baru karya Presiden Joko Widodo. Tentu saja kita di tol juga bisa menikmati keindahan alam semesta," tutur politikus yang akrab disapa Gus Choi itu.

Menurut Gus Choi, hadirnya tol memiliki fungsi yang banyak. Bukan hanya mobilitas horizontal, pengembangan ekonomi sosial budaya antar daerah, antar wilayah, antar saudara, tapi juga bentuk peradaban baru karya nyata dari Pak Jokowi.

"Indonesia sekarang berubah. Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, ada sesuatu yang luar biasa dan baru, sifatnya abadi, yaitu tol trans Jawa," katanya.

"Jokowi kelihatan orang desa, orang kampungan, tapi memiliki komitmen kuat untuk membuat Indonesia hebat. Contohnya, pembangunan infrastruktur seperti pembangunan tol. Kita membayangkan saat perjalanan (pengiriman bantuan lewat tol Trans Jawa) ada hambatan, ternyata perjalanan lancar dan lebih cepat. Kalau nggak ada tol, mungkin hari ini kami belum sampai di sini (Jakarta dan Banten)," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. Gus Choi berharap, Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya kembali untuk memimpin dan membawa Indonesia yang lebih dahsyat dan hebat.

Katanya, teori memajukan bangsa ada beberapa aspek seperti transportasi, infrastruktur dan pendidikan. "Jokowi sudah membangun infrastruktur. Periode kedua, fokus pada pendidikan," jelasnya.

Sebanyak 38 armada truk Partai NasDem Jawa Timur mengangkut bantuan dari warga Jatim yang tersebar di 38 kabupaten dan kota, untuk korban tsunami di Lampung dan Banten.

Rombongan yang diikuti Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi atau Kakak Jess serta pengurus harian NasDem Jatim, berangkat dari Surabaya pada Sabtu (5/1) pagi menuju ke titik kumpul terakhir armada di kantor DPD NasDem Kabupaten Ngawi. Rombongan armada ini dilepas menuju ke lokasi bencana oleh Ketua Bappilu NasDem Jatim Ipong Muchlissoni, pada Sabtu pukul 15.00 WIB. (mdr/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...