NasDem Jatim Berduka, Haerul Amri Wafat

NasDem Jatim Berduka, Haerul Amri Wafat Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi NasDem semasa hidup. Foto: Dok. FJN

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai berduka karena kehilangan salah satu kader terbaik mereka, Mohammad Haerul Amri. Anggota Komisi X DPR RI itu meninggal karena serangan jantung saat sedang kunjungan kerja (kunker) di Palembang, Sumatera Selatan, Senin, 6 Mei 2024.

Ketua DPW Partai Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, menyatakan bahwa Jawa Timur sangat berduka kehilangan salah satu kader terbaik.

Dalam keterangannya, Kakak Jess, sapaan akrab Sri Sajekti Sudjunadi, mengucapkan, "Selamat jalan, kakak Aam. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dan Maha Baik menerima semua amal dan ibadah serta mengampuni semua kesalahan dan khilaf kakak Mohammad Chaerul Amri dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam duka".

Orang nomor satu di Jatim itu mengungkapkan, ribuan keluarga akan sangat kehilangan Almarhum Haerul Amru. Khususnya mereka yang selama ini menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa.

Menurut Kakak Jess, upaya Haerul Amri yang tanpa kenal lelah membuahkan hasil dengan banyaknya anak di dapilnya yang tetap bisa bersekolah demi menggapai masa depan yang gemilang.

"Terima kasih Kakak Aam. Melalui kerja kakak, utamanya Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo sudah hadir dengan karya nyata," tegas Kakak Jess.

Sementara Ketua Umum perkumpulan Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN), Muhamad Didi Rosadi, mengaku terkejut dengan wafatnya Wakil Ketua Umum GP Ansor periode 2015 - 2024 tersebut. Menurut pria yang akrab disapa Diday itu, almarhum adalah sosok yang inspiratif.

"Tahun 2021, kawan-kawan FJN sepakat menobatkan Haerul Amri sebagai satu dari 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif. Penghargaan ini karena rekam jejaknya yang dinilai memberi inspirasi bagi generasi muda nahdliyin. Selamat jalan Gus Aam, semoga husnul khotimah," pungkasnya.

Sekadar informasi, Haerul Amri adalah seorang aktivis yang berdedikasi dalam organisasi kepemudaan. Setelah menjabat sebagai Ketua Umum PMII Jombang, ia aktif di GP Ansor hingga akhirnya bergabung dengan Partai . Di , Gus Aam juga menjabat sebagai Sekjen Garda Pemuda . (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO