Kapolres Bangkalan Apresiasi Anggota yang Naik Pangkat dan Purna Bhakti

Kapolres Bangkalan Apresiasi Anggota yang Naik Pangkat dan Purna Bhakti Kapolres Bangkalan AKBP Boby P Tambunan mengantarkan salah satu Purna Bhakti Polri Bangkalan sebagai wujud terima kasih atas baktinya. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkaalan AKBP Boby P. Tambunan, S.I.K., M.H,  memimpin langsung upacara kenaikan pangkat di gedung serbaguna Mapolres Bangkalan, Kamis (03/01/2019).

Sebanyak 55 anggota Polres Bangkalan yang berhasil naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. "Dengan kenaikan pangkat ini, tentu ada konsekuensinya, bahwa tanggung jawab mereka meningkat. Oleh karena itu, harus bisa menyesuaikan agar kinerjanya bisa ditingkatkan lebih baik," pesannya.

Pada kesempatan ini juga digelar serah terima jabatan Kapolsek Galis dari AKP Ruslan Hidayat kepada AKP Daky Dzul Qornain, S.H, yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Bojonegoro. Dementara AKP Ruslan Hidayat diangkat sebagai Kasubbag Pres Bagsumda di Polres Bangkalan.

Selain upacara kenaikan pangkat dan serah terima jabatan Kapolres Galis, Kapolres juga melepas purna bhakti sebanyak tujuh anggota, yaitu Aipda Agus Suwanto, Bripka Edi Siswanto, AKP Sulaiman, Ipda Mohammad Saleh, Aiptu Sunarto, Aiptu Mohammad Rasul, serta Bripka Abdullah.

Ketujuh anggota yang pensiun tugas ini diarak langsung oleh Kapolres mengunakan becak yang dihias khusus. Para anggota purna tugas naik becak, sementara Kapolres yang menggowes becak tersebut.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas, serta dedikasi mereka sejak masuk Polri. Ia berharap kepada ketujuh yang purna tugas agar tidak berkecil hati, melainkan tetap bersemangat untuk berkontribusi demi kemajuan Polri, walaupun sudah beraktivitas sebagai masyarakat sipil atau umum.

Adapun prosesi kenaikan pangkat, sertijab dan pelepasan purna bhakti ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Bangkalan, Perwira, Kabag,Kasat serta Bhayangkari Cabang Bangkalan. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO