Ratusan Pendekar Pagar Nusa se-Jawa Timur Ramaikan Kejuaran Silat Al Khoziny Cup 1

Ratusan Pendekar Pagar Nusa se-Jawa Timur Ramaikan Kejuaran Silat Al Khoziny Cup 1 Para pesilat Pagar Nusa saat berlaga.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com menggelar kejuaraan pencak silat Al Khoziny Cup 1. Kejuaraan itu sekaligus menjadi ajang silaturahmi persatuan dan kesatuan bangsa. Hal tersebut dilaksanakan bertujuan melestarikan pencak silat budaya bangsa melalui prestasi olahraga.

Event bergengsi se-Jawa-Bali tersebut dihelat selama 4 hari, yakni mulai tanggal 20-23 Desember 2018 di Gedung Sport SMK 10 November . Turnamen ini diikuti sebanyak 638 pendekar pencak silat dari wilayah Jawa Timur.

Nawawi, Ketua Pelaksana Turnamen Al Khoziny Cup 1 mengatakan, kegiatan ini selain ajang silaturahmi, juga lebih mengembangkan potensi-potensi pendekar pencak silat khususnya semakin bersinar di kancah Internasional.

"Kita tahu sendiri di Indonesia pencak silat sangat mendukung kiprah dan prestasi olahraga di kancah internasional," jelasnya, Minggu (23/12).

Dikatakannya, turnamen ini juga dalam rangka memperingati Dismaulidiyah Ponpes Al Khozini ke-25. Nawawi mengungkapkan tujuan turnamen ini agar terciptanya budaya hidup sehat melalui olahraga dan persatuan. Ia juga berharap, dengan diadakan kejuaraan ini, muncul atlet dari yang tampil menyumbangkan prestasinya bagi bangsa dan Negara.

"Pencak silat olah raga asli milik bangsa Indonesia, sepatutnya kita melestarikan dan mempopulerkan olahraga peninggalan nenek moyang kita," cetusnya.

Lihat juga video 'Cari Bibit Atlet dan Tingkatkan Imunitas Warga Surabaya, Merpati Putih Buka Kolat Umum di Mal Sutos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO