Tagih Uang Ganti Rugi, Ratusan Korban Lumpur Lapindo Long March dengan Badan Penuh Lumpur

Tagih Uang Ganti Rugi, Ratusan Korban Lumpur Lapindo Long March dengan Badan Penuh Lumpur Sejumlah warga istirahat saat aksi long march di jalan Raya Porong. Mereka menagih janji pemerintah terkait ganti rugi dampak lumpur lapindo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 100 orang lebih yang mengatas namakan diri dengan Forum Korban Lumpur Lapindo Sidoarjo, melakukan aksi jalan kaki sejauh 3 km di Jalan Raya Porong menuju ke atas tanggul Lumpur Panas Lapindo Sidoarjo, Senin (17/12).

Selain melakukan aksi jalan kaki, warga korban lumpur ini juga melumuri dirinya dengan lumpur, sebagai tanda bahwa penderitaan warga korban lumpur Lapindo masih dirasakan oleh beberapa warga yang hingga sampai 12 tahun ini juga masih belum terselesaikan terkait uang ganti ruginya.

"Sudah 12 tahun kami menunggu uang ganti rugi tersebut, tapi hingga sampai saat ini uang tersebut masih belum beres," cetus Fatah, selaku korlap aksi.

Sambil jalan kaki dengan badan penuh lumpur, para korban Lapindo ini juga melakukan orasi di sepanjang Jl Raya Porong. Mereka melakukan itu sebagai lambang ketidakseriusan pemerintah dalam menangani permasalahan uang ganti rugi tersebut. "Kami selama ini hanya disuruh sabar, tapi kenyataanya hanya janji-janji saja yang diberikan kepada kami," keluh Fatah.

Sementara itu, usai berjalan kaki sejauh 3 km, ratusan pengunjuk rasa ini juga melakukan doa bersama atau melakukan istighosah di atas tanggul Sidoarjo. Aksi ini sempat menjadi perhatian bagi para penguna jalan yang ada di Jalan Raya Porong Sidoarjo. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HOAX! Bukan Tanggul Lumpur Lapindo yang Jebol tapi Pipa PDAM di Jalan Raya Porong':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO