Kembangkan Potensi, SMK PGRI 2 Kediri Buka Jurusan Kapal Pesiar

Kembangkan Potensi, SMK PGRI 2 Kediri Buka Jurusan Kapal Pesiar Director of HEC Academy, Herman Larante, bersama kepala sekolah SMK PGRI 2 Harun dan Chef Ternama sekaligus Middle Kopp dari Amsterdam, Belanda, Pipiet Fardiman saat melaunching Jurusan Kapal Pesiar. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk mengembangkan potensi siswa, dan menjawab tantangan saat ini, yakni lulusan SMK harus siap kerja, manajemen sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 2 Kota Kediri membuka kelas baru, jurusan kapal pesiar.

Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Kediri, Harun, menilai bahwa para siswa harus memiliki banyak keahlian dan kemampuan sesuai kemajuan zaman "Karena tahun-tahun mendatang adalah tantangan bagi generasi muda penerus bangsa," kata Harun dalam jumpa pers usai melaunching jurusan kapal pesiar di SMK PGRI 2 Kota Kediri, Senin (17/12).

Pada kesempatan ini, pengenalan kelas baru ini juga dihadiri secara langsung oleh Director of HEC Academy, Herman Larante, selaku narasumber para seminar internasional. “Pembukaan kelas baruini, sebagai bagian dari upaya manajemen sekolah, untuk meningkatkan jumlah pelajar baru. Selain itu, juga sekaligus menambah kompetensi bagi para siswa,” katanya.

Menurut Herman Larante, saat ini ada banyak peluang pekerjaan dari berbagai sektor usaha, khususnya dari sejumlah perusahaan pengelola kapal pesiar. "Mari kita tangkap peluang ini, dengan meningkatkan kualitas diri," katanya.

Herman Larante optimis, pembukaan kelas baru ini juga dapat membekali para pelajar tentang keahlian bekerja dan mengedukasi, seperti apa bidang pekerjaan yang dibutuhkan di kapal pesiar. “Dengan begitu, saat mereka lulus, maka para pelajar ini telah memiliki kemampuan di bidang Kapal Pesiar, yang pastinya sesuai dengan kebutuhan pasar,” katanya.

Di lokasi yang sama, manajemen sekolah ini juga menambah wawasan para pelajar, dengan menggelar Seminar Internasional yang diadakan pada tanggal 17 Desember ini. “Kemudian, juga mengadakan Cooking Class dan diskusi tentang dunia usaha boga. Agenda yang menghadirkan narasumber seorang chef ternama sekaligus Middle Kopp dari Amsterdam, Belanda, Pipiet Fardiman bakal digelar pada tanggal 18 Desember 2018,” katanya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO