Mall Pelayanan Publik di Pamekasan Resmi Dilaunching

Mall Pelayanan Publik di Pamekasan Resmi Dilaunching

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Badrut Tamam melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dipusatkan di Gedung Islamic Center Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (17/12) pagi. Gedung ini akan difungsikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di daerah yang berslogan Bumi Gerbang Salam itu.

Bupati Baddrut Tamam didampingi Wabup Raja'e dan Pj Sekda Muhammad Alwi serta forkopimda melakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya MPP. Selanjutnya mereka mengunjungi dan melihat kesiapan OPD dalam memberikan pelayanan yang cepat.

Baddrut berharap Mall Pelayanan Publik yang dilaunching tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang pelayanan bidang administrasi masyarakat. Terlebih dalam program tersebut terdapat 54 jenis perizinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 7 jenis perizinan non-OPD, dan 12 jenis pelayanan lembaga vertikal.

Program MPP yang dirilis Pamekasan ini merupakan yang kelima dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur yang mempunyai program serupa, seperti Banyuwangi, Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya.

Baddrut mengklaim program ini murni inisiatif pemerintahnya untuk meningkatkan pelayanan yang profesional, cepat, dan baik. “Keberadaan mall layanan publik ini sebagai upaya peningkatan layanan masyarakat. Tentunya dengan doa dan harapan dari masyarakat pamekasan yang rajjha, bhejrah, tor parjhugah menuju Pamekasan Hebat,” ujarnya.

Program tersebut diharapkan dapat memberikan layanan maksimal bagi masyarakat. Sekaligus bantuan dalam berbagai bentuk administrasi. "Jika kemudian masyarakat membutuhkan pelayanan seperti pengurusan izin, cukup datang ke satu lokasi saja, yakni Mall Pelayanan Publik," pungkasnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO