Minggu, 17 Februari 2019 09:42

Mall Pelayanan Publik di Pamekasan Resmi Dilaunching

Senin, 17 Desember 2018 18:08 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erri Sugianto
Mall Pelayanan Publik di Pamekasan Resmi Dilaunching

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan Badrut Tamam melaunching Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dipusatkan di Gedung Islamic Center Jl Raya Panglegur, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (17/12) pagi. Gedung ini akan difungsikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di daerah yang berslogan Bumi Gerbang Salam itu.

Bupati Baddrut Tamam didampingi Wabup Raja'e dan Pj Sekda Muhammad Alwi serta forkopimda melakukan pengguntingan pita dan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya MPP. Selanjutnya mereka mengunjungi dan melihat kesiapan OPD dalam memberikan pelayanan yang cepat.

Baddrut berharap Mall Pelayanan Publik yang dilaunching tersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang pelayanan bidang administrasi masyarakat. Terlebih dalam program tersebut terdapat 54 jenis perizinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 7 jenis perizinan non-OPD, dan 12 jenis pelayanan lembaga vertikal.

Program MPP yang dirilis Pamekasan ini merupakan yang kelima dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur yang mempunyai program serupa, seperti Banyuwangi, Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya.

Baddrut mengklaim program ini murni inisiatif pemerintahnya untuk meningkatkan pelayanan yang profesional, cepat, dan baik. “Keberadaan mall layanan publik ini sebagai upaya peningkatan layanan masyarakat. Tentunya dengan doa dan harapan dari masyarakat pamekasan yang rajjha, bhejrah, tor parjhugah menuju Pamekasan Hebat,” ujarnya.

Program tersebut diharapkan dapat memberikan layanan maksimal bagi masyarakat. Sekaligus bantuan dalam berbagai bentuk administrasi. "Jika kemudian masyarakat membutuhkan pelayanan seperti pengurusan izin, cukup datang ke satu lokasi saja, yakni Mall Pelayanan Publik," pungkasnya. (err/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Rabu, 06 Februari 2019 13:59 WIB
JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menambah jumlah destinasi wisata buatan, sebuah desa di Jombang mengembangkan destinasi wisata tanaman. Di areal wisata ini, pengelola menyuguhkan ratusan aneka tanaman bunga yang menarik dan indah. Selain keindahan wisata...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Februari 2019 10:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RABU, 13 Februari 2019 ini, Bude Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil E. Dardak dilantik di Istana Negara sebagai Gubernur-Wakil Gubernur periode 2019-2024. Ucapan selamat dan senyum mengembang diragam kesempatan beliau yang me...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...