Puting Beliung Terjang Empat Desa di Tuban, Puluhan Rumah Rusak Parah

Puting Beliung Terjang Empat Desa di Tuban, Puluhan Rumah Rusak Parah Bangunan gudang bengkel teralis yang terbuat dari galvalum ambruk akibat terpaan kencangnya hujan disertai angin di siang menjelang sore tersebut.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jumat (15/12). Akibatnya, sejumlah pohon besar tumbang dan puluhan atap rumah milik warga di empat desa rusak parah.

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, hujan disertai angin yang menerjang Senori terjadi pada siang pukul 13.30-15.30 WIB. Dampaknya, pohon-pohon besar tumbang dan puluhan atap rumah warga di empat Desa meliputi Sendang, Jatisari, Leran dan Medalem rusak parah. Teras atap rumah warga yang terbuat dari asbes juga beterbangan.

"Angin berasal dari arah Utara (persawahan) berputar-putar langsung menerjang teras halaman rumah bagian depan. Sehingga, atap dari asbes beterbangan dan genteng-genteng runtuh," ucap Khoriadtul Muawanah, warga Desa Sendang saat membersihkan sisa reruntuhan genteng rumahnya.

Khoriadtul mengaku belum tahu akan bermalam di mana pasca rumahnya rusak diterjang puting beliung dan banjir tersebut. "Mungkin akan mengungsi ke rumah famili menunggu perbaikan besok," imbuhnya.

(Salah satu rumah warga yang atapnya berantakan usai gentingnya beterbangan diterpa angin puting beliung)

Sedangkan di Desa Medalem, salah satu bangunan gudang bengkel teralis yang terbuat dari galvalum ambruk akibat terpaan kencangnya hujan disertai angin tersebut. Bahkan warga berhamburan keluar rumah untuk mengumandangkan adzan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO