Bakti Sosial Kesehatan Hari Nusantara 2018 Layani Ribuan Pasien

Bakti Sosial Kesehatan Hari Nusantara 2018 Layani Ribuan Pasien

BANGGAI, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka pelaksanaan peringatan Hari Nusantara 2018 (Harnus 2018), kegiatan bakti sosial kesehatan yang digelar Satgas Harnus 2018 mendapat respon luar biasa dari masyarakat Banggai. Tercatat kurang lebih 1.200 orang mengikuti kegiatan sosial yang dilaksanakan di Puskesmas Desa Uling, Kec. Kintom, Kabupaten Banggai, dan KRI dr. Soeharso-990, Selasa (11/12/2018) kemarin.

Dalam Baksos Kesehatan Harnus 2018 tersebut, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes ) sebagai pelaksana sekaligus penanggung jawab kegiatan, bekerja sama dengan personel RSUD Banggai, Dinkes, PMI dan BKKBN setempat, dan juga perangkat Desa Uling. Di bawah pimpinan Kadiskes Kolonel Laut (K) dr. Andi Abdullah, ada 9 pelayanan kesehatan yang diberikan Tim Bhaksos Kesehatan kepada masyarakat setempat. Yakni Pelayanan Umum, Gigi, Khitan, KB, Donor Darah, Radiologi (Rontgen), Poli Mata, Operasi Katarak, dan Pelayanan Apotek.

Pelaksanaan Baksos Kesehatan Harnus 2018 ini merupakan sumbangsih terhadap kesejahteraan masyarakat Banggai di bidang kesehatan. Dan hal ini disambut positif. Dapat terlihat dari setiap pelayanan yang dipenuhi oleh pasien baik dari usia balita hingga lansia. Sementara untuk pelaksanaan Baksos Kesehatan akan dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 11 hingga 12 Desember 2018.

Dalam rangka memperingati Hari Nusantara yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2018 di Luwuk, Satgas Hari Nusantara 2018 telah menggelar beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat Banggai, dan juga masyarakat umum dari luar Banggai. Kegiatan tersebut antara lain Mancing Mania, Pameran dan Penyuluhan, dan Baksos Kesehatan.

Sementara saat acara puncak esok yang menurut rencana akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo tersebut, akan ditampilkan bergam atraksi, yakni Tari Kolosal yang dibawakan ratusan pelajar sekolah di Kabupaten Banggai, Helly Water Jump Pasukan Khusus , Terjun Free Fall gabungan prajurit , dan Sailing Pass Kapal perang RI, Kapal Pemerintahan, dan Kapal Nelayan. (*/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO