Sabtu, 23 Februari 2019 18:51

Antisipasi Peredaran Barang Terlarang, Petugas Lapas Tuban Geledah Kamar Tahanan

Jumat, 07 Desember 2018 00:10 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Antisipasi Peredaran Barang Terlarang, Petugas Lapas Tuban Geledah Kamar Tahanan
Para petugas Lapas saat memeriksa ruangan tahanan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan petugas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban menyisir setiap blok kamar narapidana yang menghuni Lapas Tuban, Kamis (6/12) malam.

Penggeledahan ini merupakan kegiatan rutin, selain yang dilakukan petugas saat adanya kunjungan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi peredaran barang terlarang di dalam lapas, seperti narkotika, handphone, ataupun barang lainnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, puluhan petugas langsung menyisir setiap kamar yang ada di dalam lapas. Satu per satu kamar dicek. Tak luput barang bawaan narapidana yang berada di Blok B yang mayoritas dihuni napi kasus narkotika. Tak hanya kamar napi laki-laki, petugas juga menyisir blok kamar napi perempuan.

Dari puluhan kamar yang digeledah, petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan di dalam lapas. Indikasi peredaran narkoba di dalam lapas juga tidak terbukti adanya norkotika yang dibawa oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Hasilnya tidak ditemukan barang yang berbahaya di dalam kamar napi," ujar Kepala Lapas Kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan.

Hanya saja, petugas menemukan beberapa benda tajam di antaranya, pisau kecil, beberapa butir obat sakit kepala, alat pemotong kuku, gunting, dan beberapa botol minyak angin. Barang tersebut tak disengaja terbawa oleh WBP saat mengikuti pelatihan pembuatan kerajinan.

"Memang kami di sini mengadakan pelatihan pembuatan kerajinan di dalam lapas. Mungkin benda-benda itu terbawa ke dalam kamar, karena digunakan oleh WBP untuk mengerjakan didalam kamar untuk mengisi waktu luang," pungkas Sugeng. (gun/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 23 Februari 2019 12:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...