Temui Kiai Kampung, Sandiaga Uno Janji Tingkatkan Perekonomian di Lingkungan Pesantren

Temui Kiai Kampung, Sandiaga Uno Janji Tingkatkan Perekonomian di Lingkungan Pesantren Sandiaga Uno bersama kiai kampung se-Malang Raya.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam kunjungan kedua kalinya ke Malang Raya, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 melanjutkan kampanyenya dengan bertatap muka bersama sejumlah kiai kampung se-Malang Raya, Kamis (6/12).

Dalam pertemuan bertajuk curhat kiai kampung dilaksanakan di Hotel Syariah Radho di Jl. Simpang Kawi No 3 Kota Malang itu, mendengarkan berbagai macam keluh kesah para kiai mulai dari kualitas pendidikan di pondok pesantren, hingga perekonomian di lingkungan pondok pesantrean yang ada di Malang Raya.

Dalam kesempatan itu, Sandi berjanji akan meningkatkan perekonomian di lingkungan pondok pesantren dan mensejahterakan nasib para guru ngaji melalui program yang akan dicanangkannya, yakni One Center One Preneurship. Artinya adalah, setiap kampung ada satu kewirausahaan dan satu kiai ada satu kewirausahaan. Ia mengaku terpanggil untuk meningkatkan penghasilan para guru ngaji, karena sampai saat ini para guru ngaji ini hanya mendapat imbalan Rp 8.000,- saat dia mengajar ngaji atau dalam sehari.

“Jadi sangat jauh dari layak. Untuk itu kami akan terus mendorong kegiatan-kegiatan perekonomian di lingkungan pondok,” ungkapnya.

Pada petemuan itu, Sandi juga mengukuhkan 10 relawan kiai kampung yang akan menyosialisasikan program-program Prabowo-Sandi di tingkat kampung.

“Pengukuhan tim relawan kali ini guna menguatkan suara pasangan Prabowo-Sandi yang sejauh ini dipandang lemah di tingkat kampung. Hal ini berdasarkan hasil survey internal yang dilakukan oleh tim pemenangan Prabowo-Sandi,” tutupnya. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO