Dahsyat Bro! Pagi Kuliah, Siang Narik Ojek Online, Gadis Ini Lulus Cumlaude dari Unnes

Dahsyat Bro! Pagi Kuliah, Siang Narik Ojek Online, Gadis Ini Lulus Cumlaude dari Unnes Cumlaude, bukan sekadar prestasi. foto: dokumen pribadi

SEMARANG, BANGSAONLINE.com – Adalah Khusnul Chotimah (22), mahasiswi jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan Universitas Negeri (Unnes), menyelesaikan study dalam waktu 3 tahun 3 bulan, dengan predikat cumlaude. Hebatnya, dalam dua tahun terakhir dia menjadi driver , untuk membiayai kuliahnya.

“Hanya satu trik utamanya. Kamu percaya kamu bisa,” ungkap Khusnul, ketika ditanya resep membagi waktu antara kuliah, belajar, dan narik penumpang . “Setiap hari, saya dapat Rp 90 ribu,” ungkap dia saat ditanya penghasilannya dari .

“Saya senang. Karena selain menambah pendapatan, mengantar orang sampai tujuan dengan selamat juga menjadi kesan tersendiri bagi saya,” tutur Khusnul.

Hal sama dilakukan Ahmad Faaiq Al Waafiy (21), yang juga mahasiswa Unnes. Hanya saja, dia belum lulus. “Sekarang saya punya tabungan setelah jadi driver ,” kata dia.

Waktu luang kah? Juga tidak. Sebab, Faaiq juga sebagai anggota BEM KM. Bahkan dia ketua BSO di jurusan. Ternyata, ini resepnya. “Untuk narik, itu saya kerja hanya ketika weekend dan libur. Kalau cuma narik sekali dua kali rugi di bensin. Jadi saya full seharian narik kalau libur kuliah. Organisasi tetap jalan, soalnya saya kebanyakan kerja di balik layar. Sama orderan vector pun gak menentu, jadi kadang ngerjain malem.”

Adapun Sandi Firmanto (20), mengaku bahwa menjadi driver lebih menguntungkan daripada kerja sampingan lain. “Enaknya itu waktunya nggak nentu. Misalnya kalau kita lagi pengen narik ya narik. Atau lagi nggak pengen ya nggak papa. Terus kalau masalah gaji kayaknya juga lebih banyak kalau jadi driver ,” kata dia.

“Pas hari Jumat sampai Minggu, biasanya orderan sampai keliling . Tapi pas hari kuliah, orderan di sekitaran kampus saja,” kata mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi ini.

Pendapatannya, rata-rata mencapai Rp 50 ribu untuk hari Minggu, dan kisaran Rp 25 ribu untuk hari biasa.

Firda aulya, usai mewawancarai Khusnul Chotimah

Sumber: -

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO