BPBD Pasuruan Gelar Apel Siaga Bencana

BPBD Pasuruan Gelar Apel Siaga Bencana Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat memantau pasukan dalam Apel Siaga Bencana.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar apel siaga dalam rangka persiapan bencana di musim hujan. Apel ini digelar di Sentra Bangkodir, Bangil, Pasuruan, Rabu (5/12).

Dalam apel tersebut, Bupati Irsyad Yusuf menyampaikan persiapan pemkab dalam menanggulangi bencana. Di antaranya, pemkab sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 198 miliar kepada pemerintah pusat. Anggaran tersebut dikhususkan untuk normalisasi sungai, waspada longsor, dan angin puting beliung.

"Ada 9 kecamatan rawan banjir, 10 kecamatan rawan longsor, dan lainnya angin puting beliung," papar Bupati.

Menurut Bupati, adanya bencana merupakan bonus dari letak geografis Pasuruan. Meski begitu, ia juga berharap kondisi geografis tersebut membawa dampak positif untuk Pasuruan. "Tapi alhamdullilah, untuk bencana akhir-akhir ini, Pasuruan sudah berkurang," pungkasnya. 

Sementara Kepala , Wahyu, menyatakan pihaknya sudah menyiapkan 5 alat berat untuk mengatasi bencana banjir. "Ada 3 alat bego dan 2 traktor, untuk persiapan banjir." kata Wahyu kepada BANGSAONLINE.com.

Selain lima alat tersebut, Wahyu juga mengatakan telah menyiapkan tabung air bersih. "Selain dari alat penormalisasian, juga ada perahu karet, tabung air bersih, dan penyedot air banjir juga," paparnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasutri Terseret Longsor di Wilayah Gunung Bromo: Suami Selamat, Istri Meninggal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO