Kesadaran Warga ke Pendidikan di Wilayah Pasuruan Kurang Greget

Kesadaran Warga ke Pendidikan di Wilayah Pasuruan Kurang Greget Rahma Sarita Al Jufri

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Calon legislatif DPR RI wilayah Pasuruan-Probolinggo, Rahma Sarita Al Jufri menilai, kesadaran warga kepada dunia pendidikan, khususnya wilayah Pasuruan masih perlu diperhatikan. "Saya lihat kesadaran warga kepada dunia pendidikan ini masih kurang greget," ucap Rahma kepada BANGSAONLINE.com di RM. Cianjur, Pandaan, Pasuruan, Senin (3/12) lalu.

Dia menjelaskan bahwa tingkat SDM untuk berdaya saing minim, meskipun warga mengenyam pendidikan hingga tingkat tinggi. Menurutnya, hasilnya kurang maksimal dan yang paling penting menurut dia, yakni kualitas SDM tenaga didik juga diperhatikan.

"Satu permasalahannya di atas hanya pada kualitas pendidikan itu sendiri perlu dikembangkan. Baik fasilitas maupun SDM tenaga didiknya," jelas dia.

Rahma ke depannya berkeinginan, jika dirinya ditakdirkan jadi sebagai anggota DPR RI akan fokus kepada pengembangan pendidikan anak-anak dan wanita. "Potret masa depan bangsa, bergantung pada anak-anak dan perempuan," tandasnya.

Dia menjabarkan bahwa ketika pendidikan tersebut dipupuk sejak masa kecil maka pondasi kesadaran pendidikan akan tertanam kuat. Begitu juga dengan perempuan. Menurutnya, wanita adalah tonggak keluarga. "Secara emosional, yang bersentuhan dengan anak langsung itu adalah ibu. Jika SDM seorang ibu lemah itu akan berpengaruh pada anak. Begitu juga sebaliknya, jika SDM ibu tinggi maka anak pun juga ketularan " pungkasnya. (afa/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO