Sambut Hari Armada, Koarmada II Anjangsana ke Warga Disabilitas Bangil

Sambut Hari Armada, Koarmada II Anjangsana ke Warga Disabilitas Bangil

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Hari Armada yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2018 mendatang, dan juga Hari Disabilitas Internasional, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., mewakili Panglima Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., melaksanakan anjangsana di UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan, Senin (3/12/2018).

Dalam anjangsana tersebut, Dispotmar bekerja sama dengan Perkumpulan Sosial ( Persos) Hwa Ind memberikan dua unit mesin jahit dan ratusan paket sembako, kepada warga penyandang disabilitas yang mendapatkan bimbingan dari UPT Rehabilitasi Sosial Bina Daksa Pasuruan.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispotmar menyampaikan, tujuan dari acara ini adalah untuk menjalin tali silaturrahmi, dan memberikan perhatian kepada sesama khususnya yang menyandang disabilitas.

Lebih lanjut Pangkoarmada II mengingatkan bahwa para penyandang disabilitas juga memiliki status sosial dan kemampuan yang sama dengan masyarakat normal. Bahkan tidak sedikit dari mereka memiliki kemampuan lebih di berbagai bidang.

“Untuk itu para disabilitas juga dapat melaksanakan aktivitas dan pekerjaan seperti masyarakat pada umumnya. Bahkan pada situasi tertentu, yang dapat menghasilkan output yang jauh lebih baik.  Tentunya kondisi ini akan dapat tercipta apabila kita senantiasa bahu membahu saling mengisi dan saling mengarahkan bentuk pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan kondisi keterbatasan para disabilitas,“ tandas Kadispotmar meneruskan Pangkoarmada II.

Pangkoarmada II berharap agar kegiatan pembinaan rehabilitasi sosial Bina Daksa Pasuruan ini dapat memberikan ilmu keterampilan yang sesuai dengan para disabilitas. Dengan melibatkan para pembina atau pengajar yang profesional dan berkualitas, agar ilmu keterampilan yang didapat bisa menjadi bekal hidup yang mandiri di masa depan dan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan hidup semua sebagai mahluk sosial.

Usai sambutan dan foto bersama Kadispotmar beserta rombongan dilanjutkan dengan kunjungan ke tempat jahit dan bordir yang di kerjakan oleh warga Disabilitas setempat..

Turut hadir dalam anjangsana tersebut Sekretaris Dinas Sosial Pemprov Jatim Unggul Hadi Kusumo, S.H.,M.M., Kepala UPT RSBD Pasuruan Sugiarto, M.Si, Bapak Djohan Gading dan Ibu Sylvia Pengurus Persos Hwa Ind, dan para anggota dari perkumpulan sosial yang bermarkas di Malang tersebut. (*/red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO