Peringati Maulid Nabi, Kapolres Gresik Ajak Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

Peringati Maulid Nabi, Kapolres Gresik Ajak Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu Kapolres Gresik AKPB Wahyu S.Bintoro bersama ketua Bhayangkari menyantuni yatim piatu dalam peringatan Maulid Nabi SAW. foto: Syuhud/ bangsaonline.com

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Kapolres AKBP Wahyu S.Bintoro mengajak ulama, kiai, tokoh masyarakat, dan semua komponen masyarakat agar menjaga kondusivitasKabupaten . Terlebih menjelang digelarnya pemilu, baik pileg maupun pilpres yang berjalan bersamaan pada 17 April 2019.

Hal ini diungkapkan apolres saat memberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Kamis(29/11). "Dalammenghadapi pemilu kamikomitmen menjaga kondusifitas dan persatuan bangsa," ajaknya.

Pada kesempatan ini, kapolres juga mengajak masyarakat agar menyalurkan haknya pada pemilu. Selain itu, dalam peringatan Maulid Nabi SAW, kapolres mengungkapkan bahwa pembangunan di Kabupaten berjalandenganbaikkarenaterjaga kondusivitas daerah.

Karena itu, kapolresminta dukungan semua pihak agarbisa menjalankan tugas dalam menjaga kondusifitas Kabupaten . Di akhir sambutannya, kapolres mengajak meneladani lima akhlak Rasulullah SAW. Pertama, berakhlak kepada Allah SWT. Kedua, berakhlak Alamin. Ketiga, berakhlak kepada keluarga. Keempat, berakhlak terhadap masyarakat. Dan, kelima berakhlak sabar dalam menghadapi ejekan masyarakat.

Wabup Moh.Qosim menyatakan, bahwa kapolres luar biasa. Ia baru-baru bisa menuntaskan dengan baik dugaan aliran garis keras di Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom." Sayasebagai perwakilan pemerintah sangat men-support kapolres , " katanya.

Sementara, KetuaDewan Penasihat MUI Kabupaten KH Nur Muhammad menyambut positif langkah Kapolres AKBP Wahyu S.Bintoro yang menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengundang ulama, kiai, tokoh masyarakat dan semu komponen masyarakat. "Apa yang dilakukan Pak Kapolres ini menunjukkan kedekatan seorang dia dengan ulama," katanya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga diadakan santunan puluhan anak yatim dan piatu yang diserahkan kapolres bersama ketua Bhayangkari dan ketua MUI, wabup, dan pejabat Forkopimda. Selain itu, juga diisi ceramah agama oleh KH.Muktar Jamil. Juga hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tanfifziyah PCNU KH.Mahfud Ma'sum, Mustasyar PCNU KH.Robbach Ma'sum, Ketua MUI KH.Mansoer Shodiq,tokoh masyarakat Ali Muchid dan tokoh-tokoh lain.(hud/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO