Dua Obyek Wisata di Pacitan Bakal Kebanjiran Wisatawan saat Libur Natal dan Tahun Baru

Dua Obyek Wisata di Pacitan Bakal Kebanjiran Wisatawan saat Libur Natal dan Tahun Baru Endang Surjasri, Kepala Disparpora Pacitan saat berada di salah satu pantai.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten mengharapkan ada lonjakan kunjungan wisata saat libur Natal dan Tahun Baru nanti. Dengan begitu, target jumlah kunjungan wisata serta pendapatan asli daerah (PAD) akan bisa terealisasi secara maksimal, bahkan diharapkan bakal melampaui. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Disparpora Endang Surjasri, usai mengikuti upacara Hari Korpri, Kamis (29/11).

Menurut Endang, dua obyek wisata yaitu Pantai Klayar di Kecamatan Donorojo serta Pantai Watukarung Kecamatan Pringkuku diperkirakan bakal menjadi titik konsentrasi berkumpulnya para wisatawan. Sedangkan untuk Goa Gong di Kecamatan Punung serta pemandian banyu anget Tirto Husodo di Kecamatan Arjosari, diperkirakan bakal mengalami sedikit penurunan.

"Kami masih kesulitan soal sarana dan prasarana jalan, khususnya yang menuju pemandian banyu anget Tirto Husodo. Sebab jalannya rusak berat dan hingga saat ini belum ada perbaikan," tuturnya.

Namun berbeda dengan akses jalan menuju Pantai Klayar maupun Pantai Watukarung yang saat ini sudah mulus tanpa kendala. Terkait kondisi musim, Endang hanya bisa berserah diri pada kehendak Tuhan.

"Sepanjang hujan tak begitu deras, kami optimis tidak akan memengaruhi animo kunjungan wisata. Akan tetapi seandainya terjadi hujan dengan intensitas tinggi, itu di luar kemampuan kita sebagai manusia," tandasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO