Minimnya Pengawasan, Bawaslu Pasuruan Ajak Masyarakat Awasi Pemilu

Minimnya Pengawasan, Bawaslu Pasuruan Ajak Masyarakat Awasi Pemilu Bawaslu Kabupaten Pasuruan saat Sosialisasi Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2018 dan Pengawasan Partisipatif Dalam Rangka Pemilu 2019, di sebuah hotel di kawasan Kota Pasuruan, Selasa (27/11).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Minimnya pengawasan pelaksanaan Pemilu 2019, dalam Pemilihan Presiden (pilpres) dan Pilihan Legislatif (pileg), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan mengajak masyarakat untuk turut serta mengawasinya.

Ajakan untuk ikut mengawasi pelaksanaan Pemilu tersebut, disampaikan oleh Titin, Komisioner Bidang Pengawasan Antar Lembaga, Bawaslu Kabupaten Pasuruan, saat pelaksanaan Sosialisasi Perbawaslu Nomor 4 Tahun 2018 dan Pengawasan Partisipatif Dalam Rangka Pemilu 2019, di sebuah hotel di kawasan Kota Pasuruan, Selasa (27/11).

Dalam penyampaiannya, Titin mengajak masyarakat untuk proaktif dalam pengawasan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. “Sebab di tingkat Kabupaten Pasuruan hingga saat ini belum ada satu pun lembaga atau masyarakat yang mendaftarakan untuk menjadi pengawas pemilu. Karena itu Bawaslu inginkan masyarakat untuk ikut partisipasi,” terang Titin kepada BANGSAONLINE.com.

Dikatakannya, untuk saat ini, belum ada masyarakat atau lembaga yang mendaftar untuk turut mengawasi pemilu. Sehingga dengan sosialisasi ini, pihaknya berharap ada keinginan partisipasi para peserta sosialisasi dari organisasi masyarakat (ormas), LSM, lembaga independen dan organisasi kepemudaan. 

“Kita perlu membangun kader pengawas di lapangan,” pungkasnya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO