Diduga Sopir Ngantuk, Bus Mila Sejahtera Hantam Truk Tangki di Tol Ngawi

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Mila Sejahtera Hantam Truk Tangki di Tol Ngawi Kiri: Truk Tangki yang ditabrak Bus Mila Sejahtera. Kanan: Bus Mila Sejahtera.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pasca digelarnya Operasi Zebra Semeru 2018, ternyata jalur kawasan lalu lintas khususnya jalan raya kembali memakan korban. Hampir setiap hari selalu terjadi insiden kecelakaan. Bahkan pada hari Sabtu (17/11) kemarin, terjadi kecelekaan hingga membawa korban jiwa.

Terakhir pada hari Minggu (18/11) sekitar pukul 05.30 WIB terjadi kecelakaan di ruas tol km 589 tepatnya di Desa Kersoharjo, Kec. Geneng, Ngawi. Kecelakaan itu melibatkan Bus Mila Sejahtera dengan truk tangki. 

Berawal saat kendaraan bus nopol N 7837 UR yang dikemudikan Firmansyah (43), warga Mayangan Probolinggo melaju dari arah Nganjuk menuju Solo. Setelah sampai di lokasi kejadian, searah dengan kendaraan bus nahas tersebut juga melaju truk tangki nopol BM 8556 RO yang dikemudikan Parlin Siregar (37), warga Bandar Lampung.

Bus yang dikemudikan Firmansyah tersebut melaju dengan kencang dan tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak bagian belakang truk tangki.

Menurut keterangan dari Iptu Cipto Utoyo Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi, bahwa diduga sopir mengantuk dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya yang dalam kecepatan tinggi.

"Kejadian kecelakaan ini dikarenakan sopir bus yang tidak hati-hati dalam kecepatan tinggi mendadak oleng dan menabrak bagian belakang truk tangki," jelas Iptu Cipto Utoyo saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Minggu (18/11).

Dalam insiden kecelakaan minggu pagi tersebut, enam penumpang bus dilarikan ke rumah sakit At Tin Ngawi. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun sempat membuat macet jalur tol yang disebabkan posisi bus melintang. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO