Emas Tinggikan IPM Kota Kediri

Emas Tinggikan IPM Kota Kediri

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar hadir dalam kompetisi Coin Emas 2018 Harmony of The League yang bertempat di Taman Tirtoyoso , Minggu (18/11).

Dalam kesempatan ini, Wali menuturkan bahwa dengan program Emas yang sudah ada selama 4 tahun ini dapat meningkatkan kualitas SDM di , selain itu juga akan membantu menaikkan IPM yang pada saat ini nilainya di atas rata-rata Provinsi Jawa Timur dan Nasional.

"Saya harap kegiatan yang sangat positif ini harus terus ada, karena bahasa Inggris menjadi bahasa kedua dunia. Jadi dengan ikut emas, masyarakat menjadikan bahasa Inggris menjadi bahasa sehari-hari setelah bahasa indonesia," tuturnya.

Orang nomor satu di berharap dengan mengikuti program Emas ini atau kursus Bahasa Inggris gratis ini baik dari kalangan orang dewasa ataupun anak-anak dapat mengenal Bahasa Inggris dan bisa berbahasa Inggris secara aktif, karena bahasa adalah salah satu kunci keberhasilan dalam menghadapi era MEA dan globalisasi saat ini. “Ketika anak bisa berbahasa Ingris dengan lancar dan baik, ini dapat meningkatkan daya saing mereka dengan orang-orang di luar sehingga mau kerja apapun bisa,” ujar Wali .

Dalam acara Coin Emas ini, juga ada penghargaan dari Keraton Mangunegaran Surakarta yang diberikan kepada Dinas Pendidikan karena telah mengisi acara di keraton tersebut dengan pagelaran drama Ande-Ande Lumut dalam Bahasa Inggris.

Untuk diketahui, Coin Emas 2018 Harmony of The League ini dibagi menjadi 3 kategori lomba, yakni sing and swing contest untuk kelompok adult (dewasa), teeneger drama untuk kelompok teenager (remaja), dan cross country untuk kelompok children. Juri untuk kompetisi ini dari relawan Peace Corp dan tutor English Massive.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Siswanto beserta jajaran, penanggung jawab English Massive Chevy Ning Suyudi, master dan tutor Emas, dewan juri dari relawan Peace Corp, para donatur Emas, wali siswa dan peserta English Massive. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO