Kapolres Malang Kota Pimpin Sertijab 3 Jabatan Strategis

Kapolres Malang Kota Pimpin Sertijab 3 Jabatan Strategis Kapolres Malang Kota AKBP. Asfuri, saat menyematkan lencana pada Kasat Reskrim yang baru AKP Komang Yogi Arya Wiguna di halaman Mapolres setempat, Sabtu (17/11). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak tiga perwira di lingkungan kerja Polres Malang Kota pagi ini (17/11) mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Kota Malang.

Mereka yang akan melakukan sertijab ialah Kapolsek Blimbing Kompol Slamet Riyadi, Kasat Intelkam AKP Triyono Susanto dan Kasat Reskrim AKP Yadwivana Jumbo Qantassoh. Sertijab dipimpin langsung Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri.

Ketiganya menempati posisi baru. AKP. Triyono S, menjabat Kapolsek Blimbing, menggantikan Kompol Slamet Riyadi yang akan memasuki masa pensiun. Kompol Slamet Riyadi sendiri menempati Analisis Kebijakan Polres Malang Kota. AKP. Yadwivana JQ menempati pos barunya Kasat Reskrim Porles Jember, sedangkan penggantinya adalah AKP. Komang Yogi AW pindahan dari Polda Jatim. Pengganti AKP Triyono Susanto yang bekas Kasat Intelkam diisi AKP. Budi Winarto dari Kanit Reskrim Polsek Lawang.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K, M.H., usai Sertijab menekankan kepada Kasat Reskrim yang baru, segera menuntaskan tunggakan perkara dan kasus agar ada kepastian. "Harapan Kasat Reskrim yang baru bisa menyesuaikan situasi dan kondisi Kota Malang," tegas Kapolres Malang Kota.

Di sisi lain, Kasat Reskrim juga diharapkan bisa banyak mengungkap kasus besar lainnya yang belum terungkap sejauh ini. "Dengan semangat baru, tempat baru, bersama-sama menorehkan prestasinya lewat ungkapan kasusnya," ucapnya.

Kapolres juga menekankan kepada Kasat Intelkam yang baru AKP Budi Winarto, agar segera mengidentifikasi titik rawan, maupun menjalin komunikasi dengan elemen masyarakat Kota Malang.

"Mengingat saat ini tahun politik, sehingga menjaga keamanan dan kondusivitas Kota Malang sangat penting dan mesti tetap terjaga," tuturnya.

Kapolres berharap semua jajaran bekerja sama dan saling mensupport menjaga keamanan dan kondusivitas. "Peran serta masyarakat untuk informasi dan bantuan menjaga keamanan wilayahnya senantiasa dibutuhkan," pungkasnya. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO