Pakde Karwo: Maknai Semangat Kepahlawanan dengan Bertarung di Pasar Internasional

Pakde Karwo: Maknai Semangat Kepahlawanan dengan Bertarung di Pasar Internasional  Gubernur Jawa Timur memberikan santunan kepada perwakilan veteran pejuang kemerdekaan, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo minta memaknai semangat kepahlawanan dengan bertarung dalam pasar internasional.

"Bertarung di sini artinya tidak hanya menjadi pasar, tetapi ikut andil dan berkompetisi dalam pasar internasional," ujar Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim menjawab pertanyaan wartawan seusai menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 di Halaman Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (10/11) pagi.

(Gubernur Bersama Forkopimda Jatim Berfoto Bersama Para Pemain Kolaborasi Seni Operet Pahlawan di-Dadaku)

Yang membuat semangat itu, lanjut Pakde Karwo, adanya tantangan karena banyak negara yang membuat tantangan. "Jangan sampai kita menjadi pasar terhadap produk-produk luar negeri. Jadi kalau mau maju, tantangan kita yakni mengembangkan produksi yang kita punyai dan bertarung dalam pasar internasional, tegasnya.

Pakde menjelaskan, untuk mampu bertarung dalam pasar internasional, negara dan pemerintah harus memberikan kemampuan dan dorongan agar bisa bertarung atau berkompetisi lebih baik. Salah satu yang bisa dilakukan pemerintah yakni meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM).

Sementara dalam Amanat Menteri Sosial yang dibacakan Pakde Karwo dikatakan, peringatan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO