Senin, 21 Januari 2019 19:58

Ponpes Ad-Damanhuri Borong Juara di Lomba MQK

Minggu, 04 November 2018 03:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Ponpes Ad-Damanhuri Borong Juara di Lomba MQK
Nabila Mondir, caleg DPR RI foto bersama para pemenang Putri. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Santri Pondok Pesantren Ad-Damanhuri memborong trofi di lomba Musabaqah Qiro'atul Kutup yang digelar Garda Bangsa Bangkalan, Sabtu (4/11).

Santri Pondok Pesantren Ad-Damanhuri berhasil merajai lomba Musyabaqah Qiro'atul Kutub di semua kategori lomba.

, Ds. Kompol Doro Agung Kec Geger Bangkalan pengasuh Gus Abdul Hakam,

Untuk katagori Fathul Qorib Putra, juara pertama Kholili dan juara ketiga diborong M. Sehri dari Ad-Damanhuri. Sedangkan juara dua diraih Agus Busiri dari PP. Nurul Karomah. Untuk kategori Nadhoman Putra juara pertama M. Roihan Firdaus dari PP. Darul Mannan, juara kedua dan ketiga adalah Badrut Taman dan Kholilur Rohman dari Ad-Damanhuri.

Sementara untuk Putri kategori Fathul Qorib, juara pertama Mia Ramadhani dari Nurul Karomah, juara dua Fatrihah dari PP. Ad-Damanhuri, dan juara tiga Mufidatul Ulum (PP. An-Nawawiyah), Sedangkan kategori Nadhomi Imriti Putri, lagi-lagi PP Ad-Damanhuri mendominasi dengan meraih juara pertama melalui santriwati atas nama Maisyaroh, disusul Hariyah juara dua dari yang juga dari PP Ad-Damanhuri, serta juara tiga adalah Aisyah dari PP Nurul Amanah.

Ra Sawwir, Ketua Garda Bangsa dalam penutupan lomba Musabaqah Qiro'atul Kutub bersyukur lomba tahun 2018 kali ini mendapatkan respons positif dari peserta dan dewan juri.

Sementara Ketua DPC PKB Bangkalan KH. Mondir Rofii berharap melalui lomba ini, wawasan, pengalaman, serta ilmu para santri bertambah. Ia juga berharap para santri menjadikan ajang ini sebagai evaluasi kemampuan diri.

"Santri harus membiasakan diri tampil di forum terbuka dalam rangka pencerahan,pemberian ilmu. Lomba ini sebagai ajang kontes untuk tampil di arena yang sesungguhnya," tutur Mondir.

Turut hadir di acara penutupan ini, yakni Nabila Mondir Caleg DPR RI, KH. Abdul Kadir Bendahara PKB, serta Abd. Ropik Ketua LPP PKB. (uzi/rev)

Jumat, 28 Desember 2018 23:10 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kampung Toronan Semalam yang berada di Desa Blumbungan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura memiliki keindahan tersendiri yang bisa dinikmati para wisatawan. Kampung ini cukup unik lantaran bunga Sakura yang kerap...
Rabu, 16 Januari 2019 09:58 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*17 JANUARI 2019 diagendakan pagelaran akbar berdemokrasi yang konon dinanti banyak orang. Konon saja mengingat situasinya sudah dipahami oleh khalayak mengenai materi yang diperbincangkan, bukan yang diperdebatkan. Inilah pe...
Sabtu, 19 Januari 2019 12:37 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 20-22 20. kullan numiddu haaulaa-i wahaaulaa-i min ‘athaa-i rabbika wamaa kaana ‘athaau rabbika mahtsuuraanKepada masing-masing (golongan), baik (golongan) ini (yang menginginkan dunia) maupun (gol...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...