Selasa, 25 Juni 2019 01:29

Ponpes Ad-Damanhuri Borong Juara di Lomba MQK

Minggu, 04 November 2018 03:45 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Ponpes Ad-Damanhuri Borong Juara di Lomba MQK
Nabila Mondir, caleg DPR RI foto bersama para pemenang Putri. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Santri Pondok Pesantren Ad-Damanhuri memborong trofi di lomba Musabaqah Qiro'atul Kutup yang digelar Garda Bangsa Bangkalan, Sabtu (4/11).

Santri Pondok Pesantren Ad-Damanhuri berhasil merajai lomba Musyabaqah Qiro'atul Kutub di semua kategori lomba.

, Ds. Kompol Doro Agung Kec Geger Bangkalan pengasuh Gus Abdul Hakam,

Untuk katagori Fathul Qorib Putra, juara pertama Kholili dan juara ketiga diborong M. Sehri dari Ad-Damanhuri. Sedangkan juara dua diraih Agus Busiri dari PP. Nurul Karomah. Untuk kategori Nadhoman Putra juara pertama M. Roihan Firdaus dari PP. Darul Mannan, juara kedua dan ketiga adalah Badrut Taman dan Kholilur Rohman dari Ad-Damanhuri.

Sementara untuk Putri kategori Fathul Qorib, juara pertama Mia Ramadhani dari Nurul Karomah, juara dua Fatrihah dari PP. Ad-Damanhuri, dan juara tiga Mufidatul Ulum (PP. An-Nawawiyah), Sedangkan kategori Nadhomi Imriti Putri, lagi-lagi PP Ad-Damanhuri mendominasi dengan meraih juara pertama melalui santriwati atas nama Maisyaroh, disusul Hariyah juara dua dari yang juga dari PP Ad-Damanhuri, serta juara tiga adalah Aisyah dari PP Nurul Amanah.

Ra Sawwir, Ketua Garda Bangsa dalam penutupan lomba Musabaqah Qiro'atul Kutub bersyukur lomba tahun 2018 kali ini mendapatkan respons positif dari peserta dan dewan juri.

Sementara Ketua DPC PKB Bangkalan KH. Mondir Rofii berharap melalui lomba ini, wawasan, pengalaman, serta ilmu para santri bertambah. Ia juga berharap para santri menjadikan ajang ini sebagai evaluasi kemampuan diri.

"Santri harus membiasakan diri tampil di forum terbuka dalam rangka pencerahan,pemberian ilmu. Lomba ini sebagai ajang kontes untuk tampil di arena yang sesungguhnya," tutur Mondir.

Turut hadir di acara penutupan ini, yakni Nabila Mondir Caleg DPR RI, KH. Abdul Kadir Bendahara PKB, serta Abd. Ropik Ketua LPP PKB. (uzi/rev)

Senin, 24 Juni 2019 12:08 WIB
TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Novita Hardiny, istri dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin menegaskan kebersihan di kawasan wisata merupakan hal yang harus dijaga, baik oleh pemerintah, masyarakat, termasuk pengunjung wisata itu sendiri.Perny...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Sabtu, 22 Juni 2019 17:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat kepad...
Sabtu, 22 Juni 2019 13:55 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...