Bupati Kediri Pantau Langsung Pelaksanaan Tes CPNS

Bupati Kediri Pantau Langsung Pelaksanaan Tes CPNS Bupati kediri Haryanti Sutyrisno saat meninjau langsung pelaksanaan tes CPNS di basmen SLG Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno meninjau pelaksanaan rekruitmen CPNS 2018 yang dilaksanakan oleh Panselnas BKN. Bertempat di Basement Simpang Lima Gumul, tes hari ini adalah rekruitmen CPNS untuk Kabupaten Mojokerto. Dengan didampingi Plt. Kepala BKD Kabupaten Kediri Sukadi, kegiatan tersebut diawali memasuki lokasi regristrasi peserta dan kemudian dilanjutkan ke area isolasi.

Tingkat kelulusan dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Kediri bisa dibilang rendah yakni, hanya 7 persen. Dari kurang lebih 3.600 peserta tes, tercatat hanya 266 orang yang mampu melewati nilai ambang batas atau passing grade.

Rendahnya tingkat kelulusan SKD dalam tes CPNS tahun 2018 ini diketahui saat Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno melakukan pemantauan langsung di gedung Basement Simpang Lima Gumul Kediri, Rabu (31/10). Bupati melihat pelaksaan tes dan berdialog dengan pengawas.

Hariyanto, Koordinator Tes CPNS wilayah Kediri mengatakan, berdasarkan evaluasi, hanya 10 persen peserta Kediri dan Mojokerto yang mampu melampaui nilai passing grade.

Sementara standar nilai tersebut adalah ketetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi.

Dari jumlah tersebut, untuk peserta Kediri hanya 7 persen yang lolos, atau sekitar 266 orang dari total peserta tes 3.600. Padahal total kebutuhan di Kabupaten Kediri sebanyak 490 formasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO