Rabu, 21 November 2018 09:54

Akhiri Kampanye di Jatim, Prabowo Sholat Jumat di Masjid Ampel

Jumat, 02 November 2018 23:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Akhiri Kampanye di Jatim, Prabowo Sholat Jumat di Masjid Ampel
Prabowo Subianto sebelum sholat Jumat di Masjid Ampel, Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengakhiri lawatan 3 hari di Jawa Timur dengan Sholat Jumat di Masjid Agung Ampel dan berziarah ke Makam Sunan Ampel.

Sebelumnya, capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno ini, selama 2 hari berkeliling di Jawa Timur, yaitu di Magetan (Ziarah Makam Gubernur Soerjo, Pesantren Sabilil Muttaqin, dan Pesantren Al Fatah Temboro), di Ponorogo (Makan Bersama Warga di Warung Sate Lego dan Pesantren Modern Gontor), serta di Jember (Ziarah di makam Habib Sholeh Tanggul dan Manaqib di PP. Al Qodiri).

Prabowo Subianto menyampaikan kepada media, bahwa sholat jumat dan ziarah ke makam Sunan Ampel merupakan keinginan yang sudah lama terpendam. Menurutnya, suasana religius serta sejarah panjang kemasyhuran Islam pada masa walisongo yang dipimpin oleh Sunan Ampel bisa memberi inspirasi bagi pengembangan Islam Indonesia di masa depan.

"Alhamdulillah, saya diberi kesempatan untuk bisa sholat jumat di Masjid Agung Ampel lagi. Dulu ketika masih muda beberapa kali beribadah di sini, saya senang dengan suasana religius di kawasan Ampel ini," kata Prabowo, Jumat (2/11).

Selain itu, keinginan Prabowo berziarah ke makam Sunan Ampel sejalan dengan saran dan nasehat dari KH. Nawawi Abdul Jalil, Pengasuh PP Sidogiri Pasuruan yang disampaikan kepada KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin (Ra Kholil), pengasuh PP. Walisongo-Panji Situbondo, sebagaimana diceritakan kepada Ketua Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Jawa Timur Prabowo-Sandi, Ir. H. Soepriyatno, yang minggu lalu baru sowan di kediaman Kiai Nawawi.

Ribuan jama'ah Masjid Agung Sunan Ampel tampak berebut untuk bisa bersalaman dengan Calon Presiden dengan nomor urut 02. Sebagian berkerumun menanti untuk bisa berebut berswafoto dan bersalaman dengan Prabowo.

Sejumlah jamaah mengaku berasal dari Madura, Gresik dan Lamongan. Mereka menerima informasi bahwa Prabowo akan Sholat Jumat di Masjid Ampel dari pesan berantai yang beredar di grup WhatsApp.

"Saya berangkat dari rumah sejak pagi, jam 7, selain ingin bertemu dengan Prabowo juga ingin beribadah dan berziarah ke makam sunan ampel," ungkap Badrut, jamaah asal Pamekasan.

Usai sholat jumat, diiringi ribuan jamaah, Prabowo meninggalkan Masjid Sunan Ampel dan menuju ke bandara Juanda untuk kembali ke Jakarta. (mdr/rev)

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Senin, 19 November 2018 11:17 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Waja’alnaa allayla waalnnahaara aayatayni famahawnaa aayata allayli waja’alnaa aayata alnnahaari mubshiratan litabtaghuu fadhlan min rabbikum walita’lamuu ‘adada alssiniina waalhisaaba...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...