Temui Mahasiswa PMII, FKB DPRD Sidoarjo Dukung Pilkada Langsung

Temui Mahasiswa PMII, FKB DPRD Sidoarjo Dukung Pilkada Langsung DUKUNG – Ketua Sementara DPRD Sidoarjo H Sulamul Hadi Nurmawan (memegang mikropon) menemu aksi mahasiswa PMII menolak Pilkada lewat DPRD atau Pilkada Tak Langsung, di depan gedung DPRD Sidoarjo, Kamis (18/9/2014). foto : nanang ichwan/BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Ketua Sementara , H Salamul Hadi Nurmawan menemui aksi yang dilakukan oleh aliansi komisariat PMII STAI Al-Khoziny dan UNSURI yang di lakukan di depan gedung jalan Sultan Agung Sidoarjo, Kamis (18/9/2014) siang tadi.


Menurut Sulamul Hadi, RUU Pilkada, diantaranya ada opsi Pilkada melalui dewan saat ini masih digodok di DPR RI. "Baik dan kurang baiknyanya pemilukada yang tidak langsung sudah ada yang membahas," ujarnya.


Meski demikian, sebagai fraksi PKB, pihaknya mendukung pilkada secara langsung. "Karena memang bagi kami. Demokrasi ada di tangan rakyat. Sehingga sebuah kemunduran jika pemilukada kembali di pilih melalui DPRD lagi. Meskipun saya sebagai anggota DPRD juga. Karna memang harus ada nilai-nilai yang harus di pertahankan," tuturnya Gus Wawan, panggilan karib H Sulamul Hadi Nurmawan.


Anggota dua periode itu menambahkan, jika dikatan anggaran pemilukada secara langsung terlalu besar, belum tentu pilkada tak langsung juga mengeluarkan anggaran tidak besar. "Oleh karena itu aturannya saja yang di pakai. Biaya yang besar dengan aturan yang jelas juga bisa di minimalisir," ungkapnya.
seraya menegaskan jika ruh demokrasi itu ada di tangan rakyat.

Sementara itu, setelah menerima penjelasan dari perwakilan dewan, puluhan mahasiswa yang melakukan aksi akhirnya bisa menerima dan membubarkan diri. Namun sebelum bubar, mereka menampilkan teater dan membakar keranda yang sebagai bentuk protes terhadap Pemilu tak langsung. Aksi bakar keranda ini disaksikan perwakilan anggota dewan yang menemuinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO