Dirut Baru Diharapkan Bisa Bawa PDAM Lebih Baik

Dirut Baru Diharapkan Bisa Bawa PDAM Lebih Baik Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Gresik menaruh harapan besar kepada Dirut baru PDAM Giri Tirta Gresik Siti Aminatus Zariyah, mampu memperbaiki tata kelola dan layanan PDAM.

Sebab, hingga 2018 ini, masih banyak masyarakat Gresik yang belum bisa menikmati layanan PDAM. Bahkan, di wilayah perkotaan seperti Kecamatan Kebomas dan Gresik. Hal ini diutarakan Pendiri Relawan Gerakan Sosial (RGS) Indonesia, H. M. Khozin Ma'sum kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (30/10/2018).

"Memang kami akui hingga tahun ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan layanan PDAM, namun belum dipenuhi PDAM Giri Tirta," ujarnya.

Karena itu, Abah Khozin, begitu panggilan akrabnya, berharap Dirut baru PDAM mampu memperbaiki pelayanan seperti yang diharapkan masyarakat.

"Apalagi usai dilantik Bupati, yang bersangkutan berjanji bisa mengakomodir masyarakat yang membutuhkan layanan PDAM. Dirut baru PDAM siap menjalankan tugas Bupati untuk mewujudkan tambahan pelanggan dari 95 ribu menjadi 200-300 ribu. Dirut PDAM baru harus bisa memenuhi janjinya itu. Saya kira dengan modal keseriusan, kekompakan, mampu. Apalagi, Dirut PDAM telah memiliki program unggulan akan memanfaatkan Bendung Gerak Sembayat (BGS) untuk tambahan bahan baku air sebanyak 2.000 liter per detik, dan Air Umbulan 1.000 liter per detik. Untuk itu, semua pihak harus mendukung langkah baik Dirut baru PDAM tersebut," paparnya Bendahara Umum DPP Bakuppi ini.

Ia juga mendo'akan Dirut PDAM bisa mengatasi persoalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat. "Untuk mewujudkan program mulia Dirut PDAM itu, yang bersangkutan harus memiliki konsep dan pelayanan yang lebih baik. Tanpa ada konsep dan perencanaan matang, mustahil program-program cerdas itu bisa diwujudkan," urai pengusaha sukses asal Pongangan, Manyar ini

"Insya Allah Dirut PDAM mampu. Mari support dan kita do'akan bersama," pungkasnya. (hud/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO