Bupati Pamekasan Hadiri Puncak Kemilau Madura

Bupati Pamekasan Hadiri Puncak Kemilau Madura Bupati didampingi Forkopimda membuka acara kemilau Madura dan saat penyematan PIN dari Kanjeng Prabu Angling Ponco Di Negoro dari keraton Amarta Kendal Jateng.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Acara "Kemilau Madura" yang dirajut Disparibud Pamekasan merupakan acara puncak dari rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-488.

Acara yang digelar di areal Arek Lancor tersebut menjadi arena pementasan seni budaya bagi empat kabupaten di Pulau Madura, Sabtu (20/10/18) malam.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e didampingi Forkopimda secara bersama-sama membuka acara kemilau Madura dengan membunyikan sirine dari sepeda ontel kuno.

Turut hadir, Kepala Bakorwil Pamekasan Moh. Alwi Beq, Bupati Bangkalan, Bupati Sampang, dan Bupati Sumenep (yang mewakili). Konsulat dari Amerika Serikat, Konsulat Australia, juga konsulat dari negara Jepang juga disaksikan ribuan masyarakat Pamekasan.

Para undangan dibuat tidak terhenyak dari tempat duduknya menyaksikan suguhan spektakuler berupa tarian-tarian juga lagu-lagu daerah yang diiringi grup musik etnis "Kocor" serta berbagai tampilan seniman dari empat kabupaten di Madura.

Tak ketinggalan, penampilan grup musik hip hop Islami Aleehya menambah kemeriahan rajutan acara Kemilau Madura yang disinari permainan cahaya yang membuat kegiatan ini bertambah spektakuler.

"Selamat datang di Kabupaten Pamekasan. Acara Malam Kemilau Madura tahun 2018 diharapkan bisa menghibur para undangan dan seluruh masyarakat Pamekasan sekaligus sebagai ajang silaturrahmi serta bisa mendongkrak popularitas beberapa seni dan budaya yang ada di Madura," ungkap Bupati Pamekasan Badrut Tamam kepada para tamu baik dari manca maupun dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO