Polresta Sidoarjo Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Taksi di Hotel Bypass Juanda

Polresta Sidoarjo Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Sopir Taksi di Hotel Bypass Juanda

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polresta Sidoarjo menggelar reka ulang kasus pembunuhan terhadap Andik Wawan Prasetyo (38), sopir taksi Prima Trans asal Desa Pehwetan, Kecamatan Papar, Kediri di Pondok Inap Shofwa di jalan Bypass Juanda Sidoarjo.

Dua pelaku, Masmudi (25) dan Imron (29) memeragakan sedikitnya 60 adegan dalam rekonstruksi tersebut. Kakak adik asal Dusun Parenduan, Desa Batokaban, Kecamatan Konang, Bangkalan ini merupakan pelaku pembunuhan terhadap Andik Wawan.

Reka ulang diawali di lapangan Albatros, saat dua pelaku mengintai korban yang ketemuan dengan istri Masmudi.

Kemudian dilanjutkan pengejaran sampai ke hotel, dilanjutkan adegan mendatangi kamar tempat korban dan istri Masmudi menginap, hingga pembunuhan terhadap korban.

"Reka ulang untuk melengkapi proses penyidikan dan mengungkap fakta-fakta dari lokasi kejadian," cetus Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris usai rekonstruksi.

Memang hanya ada beberapa fakta baru yang ditemukan, seperti ketika tersangka Imron berlari membacok korban kemudian kabur duluan meninggalkan adiknya, dan fakta lain.

"Juga fakta bahwa setelah peristiwa itu tersangka Masmudi sambil berlari menggelandang istrinya dari lokasi kejadian," jlentreh Harris.

Dalam rekonstruksi itu, istri Masmudi tidak dihadirkan. Perannya sebagai saksi digantikan oleh orang lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO