Senin, 19 Agustus 2019 07:29

Ikut Meriahkan Hari Santri, Polisi Adu Nyali Main Sepak Bola Api Lawan Santri

Kamis, 18 Oktober 2018 17:04 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Ikut Meriahkan Hari Santri, Polisi Adu Nyali Main Sepak Bola Api Lawan Santri

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Santri di Blitar tak hanya menjadi milik para santri saja. Tak mau kalah, anggota Polres Blitar juga ikut ambil bagian untuk memeriahkan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober.

Namun, dukungan anggota Polres Blitar ini dilakukan dengan cara yang cukup ekstrem. Mereka 'ditantang' para santri dan anggota Banser untuk bermain sepak bola api di lapangan Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Blitar.

Anggota polisi yang baru pertama kali mengikuti permainan ini mengaku sangat senang. Meski sempat khawatir tak tahan dengan panasnya api, namun permainan tetap berjalan seru bak pertandingan sepak bola profesional.

"Awalnya tegang, takut kena panasnya. Tapi lama-lama asyik juga," ungkap Kasatlantas Polres Blitar AKP Muhamad Amirul Hakim, menceritakan keseruan bermain sepak bola api, Kamis (18/10/2018).

Tak hanya Kasatlantas, tim Polres Blitar yang bermain dengan masih menggunakan seragam kebanggaan korps baju coklat ini juga diperkuat Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha. Rupanya permainan sepak bola api ini juga pengalaman pertama bagi Anissullah. Meski kalah dengan skor 2-1 dari tim santri, namun Anissullah berhasil mencetak satu gol lewat tendangan mautnya.

"Saya kira dulu pakai magic biar tahan panas, ternyata tidak sama sekali. Hanya dengan keyakinan dan dibantu minyak kelapa yang dioles di seluruh bagian kaki. Alhamdulillah, saya mencetak satu gol. Permainan sepak bola api ini merupakan permainan tradisional khas Indonesia yang harus kita lestarikan," ujar Anissullah.

Anissullah mengatakan, Polres Blitar memberikan dukungan penuh dalam peringatan Hari Santri tahun 2018. Menurut dia, kehadiran kepolisian di tengah masyarakat khususnya warga NU bukan hal yang baru, karena sesuai sejarah ada kedekatan.

"Dengan momentum peringatan Hari Santri ini kami berharap para santri bersama-sama mengusung semangat kemajemukan dan persatuan untuk pembangunan dan harkamtibmas bersama Polri," pungkasnya. (ina/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...