Ikut Meriahkan Hari Santri, Polisi Adu Nyali Main Sepak Bola Api Lawan Santri

Ikut Meriahkan Hari Santri, Polisi Adu Nyali Main Sepak Bola Api Lawan Santri

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Santri di tak hanya menjadi milik para santri saja. Tak mau kalah, anggota Polres juga ikut ambil bagian untuk memeriahkan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober.

Namun, dukungan anggota Polres ini dilakukan dengan cara yang cukup ekstrem. Mereka 'ditantang' para santri dan anggota Banser untuk bermain sepak bola api di lapangan Jatinom, Kecamatan Kanigoro, .

Anggota polisi yang baru pertama kali mengikuti permainan ini mengaku sangat senang. Meski sempat khawatir tak tahan dengan panasnya api, namun permainan tetap berjalan seru bak pertandingan sepak bola profesional.

"Awalnya tegang, takut kena panasnya. Tapi lama-lama asyik juga," ungkap Kasatlantas Polres AKP Muhamad Amirul Hakim, menceritakan keseruan bermain sepak bola api, Kamis (18/10/2018).

Tak hanya Kasatlantas, tim Polres yang bermain dengan masih menggunakan seragam kebanggaan korps baju coklat ini juga diperkuat Kapolres AKBP Anissullah M Ridha. Rupanya permainan sepak bola api ini juga pengalaman pertama bagi Anissullah. Meski kalah dengan skor 2-1 dari tim santri, namun Anissullah berhasil mencetak satu gol lewat tendangan mautnya.

"Saya kira dulu pakai magic biar tahan panas, ternyata tidak sama sekali. Hanya dengan keyakinan dan dibantu minyak kelapa yang dioles di seluruh bagian kaki. Alhamdulillah, saya mencetak satu gol. Permainan sepak bola api ini merupakan permainan tradisional khas Indonesia yang harus kita lestarikan," ujar Anissullah.

Anissullah mengatakan, Polres memberikan dukungan penuh dalam peringatan Hari Santri tahun 2018. Menurut dia, kehadiran kepolisian di tengah masyarakat khususnya warga NU bukan hal yang baru, karena sesuai sejarah ada kedekatan.

"Dengan momentum peringatan Hari Santri ini kami berharap para santri bersama-sama mengusung semangat kemajemukan dan persatuan untuk pembangunan dan harkamtibmas bersama Polri," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO