Pangkoarmada II: Jadikan Koarmada II Center of Gravity TNI AL

Pangkoarmada II: Jadikan Koarmada II Center of Gravity TNI AL

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto memberikan Entry Briefing kepada Perwira jajaran dan Jalasenastri, bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Mako , Kamis (18/10/2018).

lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke-31 Tahun 1986 dalam Entry Briefing kepada seluruh Prajurit dan Jalaesnastri jajaran menyampaikan beberapa perhatian guna meneruskan tugas-tugas yang akan datang. Hal ini sangat penting agar tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam bertindak, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal.

“Sebelum menjabat sebagai Panglima, saya terus memonitor perkembangan , dan kiprahnya tidak pernah turun. Tren positif ini harus terus kita lanjutkan. Karena itu program kegiatan dan tradisi yang saat ini sudah berjalan dengan baik akan terus dilanjutkan, jangan sampai berhenti melaksanakan inovasi-inovasi yang baik untuk meningkatkan performa ,” ucapnya.

Terkait kebijakan pembinaan kemampuan bidang intelijen, berharap agar semua informasi disampaikan secara transparan dan up to date, menjadi “smart intelligence” yang mampu membina lingkungan dan mencegah terjadinya penyimpangan dalam organisasi atau prajurit. 

"Dalam bidang perencananaan dan anggaran, di Tahun 2019 melanjutkan implementasi dan penguatan kebijakan Money Follows Program, sehingga penyusunan rencana kerja harus mengedepankan prioritas program yang mengutamakan transparasi dan akuntabilitas," bebernya.

Sedangkan bidang Logistik, lanjutnya, agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa sesuai aturan yang berlaku dan laksanakan secara transparan. Tingkatkan kemampuan pemeliharaan dan perbaikan Fasharkan yang difokuskan untuk mengoptimalkan kemampuan alutsista yang memiliki usia pakai relatif panjang.

Sesuai arahan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., agar seluruh personel tanggap terhadap bahaya kebakaran di pangkalan atau KRI.

Sumber: *Dispen Koarmada II

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO