Tim Mabesad Bakal Tinjau Koramil Model Milik Kodim 0816/Sidoarjo

Tim Mabesad Bakal Tinjau Koramil Model Milik Kodim 0816/Sidoarjo             Brigjen TNI Sulaiman Agusto di sela-sela kunjungannya di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Rabu, 17 Oktober 2018.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Koramil model merupakan salah satu gagasan yang bakal dikembangkan oleh pihak TNI-AD. Tidak hanya itu, sebagai Koramil yang dinilai memiliki kemampuan dan fasilitas yang sangat memadahi, nantinya Koramil model ini akan diisi oleh prajurit-prajurit TNI-AD yang memiliki keahlian dan mobilitas yang tinggi, terutama di bidang teknologi.

Hal itu diungkapkan oleh Brigjen TNI Sulaiman Agusto. Staf ahli KSAD bidang hukum itu menuturkan, sebelum dinyatakan menjadi Koramil model, pihak Mabes TNI-AD terlebih dahulu melakukan beberapa peninjauan.

“Sebab, Koramil model adalah sarana dan tempat dimana untuk membina dan membimbing anggota baru yang berasal dari Satuan Tempur (Satpur),” ungkap Brigjen TNI Sulaiman Agusto di sela-sela kunjungannya di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Rabu, 17 Oktober 2018.

Selain itu, kata Brigjen Agusto, sesuai petunjuk dari Komando atas, terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap Koramil sebelum dinyatakan naik status menjadi Koramil model.

“Itu nanti bertujuan untuk mencetak Babinsa yang handal dan profesional. Sehingga dapat mewujudkan cita-cita TNI-AD yang tangguh, solid dan profesional, terutama mencintai dan dicintai rakyat,” tandas Brigjen Agusto.

Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) menilai, kunjungan yang dilakukan oleh tim Mabesad saat ini, merupakan salah satu momentum yang sangat bagus.

Tak hanya mampu mengetahui kekurangan satuannya, menurut Kasrem, kunjungan yang dilakukan oleh tim Mabesad saat ini, juga berguna untuk mengetahui kemampuan Satuan di wilayah teritorialnya, terutama kemampuan fasilitas dan personelnya.

“Untuk itu, hasil penilaian dari tim Mabesad, nantinya bisa kita jadikan suatu tolak ukur untuk mewujudkan satuan TNI-AD yang handal dan profesional,” ujar Letkol Arm Aprianko Suseno. (*/dur)

Sumber: Pemrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO