Gegana Polda Jatim Musnahkan Mortir dan Granat yang Ditemukan di Bojonegoro

Gegana Polda Jatim Musnahkan Mortir dan Granat yang Ditemukan di Bojonegoro Petugas Jihandak hendak meledakkan Mortir dan Granat yang ditemukan di Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Sat Brimob Polda Jawa Timur meledakkan mortir yang ditemukan oleh anak-anak di Sungai Bengawan Solo beberapa hari kemarin.

Mortir yang masih aktif tersebut diledakkan di kawasan hutan turut Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten , tepatnya di dalam sebuah sungai Balung Panggang pada Rabu (10/10/18), kemarin sore.

Pelaksanaan peledakan mortir tersebut dipimpin Kabag Ops Polres , Kompol Teguh Santoso, didampingi Kasubbag Dal Ops Bag Ops Polres , AKP Temi Arrochman, serta disaksikan Kapolsek Bubulan AKP Nugroho Basuki dan sejumlah anggota Polsek Bubulan, Perhutani BKPH Clebung, dan sejumlah anggota Gegana Polda Jawa Timur.

Kompol Teguh mengungkapkan, pelaksanaan disposal atau pemushnahan bahan peledak tersebut dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur. Di antaranya peledakan dilakukan di tempat yang jauh dari permukiman warga, serta melibatkan tim Gegana Polda Jatim.

"Bahan peledak yang kita musnahkan di antaranya, satu buah proyektil panjang 50 centimeter, satu buah mortir panjang 18 centimeter dan dua buah granat Fregmentasi. Proses peledakan kita laksanakan sebanyak empat kali," ujarnya, Kamis (11/10/18).

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO