Mortir dan Peluru Ditemukan Bocah di Bawah Jembatan Kali Ketek Bojonegoro

Mortir dan Peluru Ditemukan Bocah di Bawah Jembatan Kali Ketek Bojonegoro Bocah yang sempat bermain dengan mortir yang ditemukan di bawah jembatan kali Ketek Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mortir, peluru, dan sejumlah amunisi tembak ditemukan tiga bocah saat bermain di bawah jembatan Kali Ketek, Kelurahan Banjarejo, Kecamatan/Kota , Jawa Timur, Minggu kemarin.

Benda bekas peluru rudal (mortir), dan peluru tembak tersebut sempat dibuat mainan oleh anak-anak yang menemukan. Namun, salah satu warga sekitar Sujianto (48), mengetahui jika benda tersebut berbahaya sehingga langsung diminta dan diamankan.

Selanjutnya, penemuan mortir dan peluru tajam tersebut dilaporkan kepada aparat kepolisian Polsek Kota . Polisi pun langsung mendatangi lokasi tempat mortir disembunyikan oleh Sujianto, serta melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Kita amankan satu buah mortir, tiga buah peluru tajam, dan enam buah amunisi senjata tajam. Semua benda-benda ini diduga digunakan pada zaman penjajahan Belanda puluhan tahun silam," ungkap Kapolsek Kota Kompol Eko Dani Wirawan, Selasa (9/10/18).

Dia menerangkan, penemuan mortir dan peluru-peluru tersebut letaknya persis di bawah jembatan Kali Ketek atau persis di bantaran Sungai Bengawan Solo.

"Memang ceritanya pada zaman dahulu di tempat itu (Jembatan Kali Ketek), hingga Jembatan Glendeng Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, merupakan medan pertempuran antara penduduk pribumi (Indonesia) melawan para penjajah Belanda. Benda-benda bersejarah pun sering kali ditemukan oleh warga sekitar," jelasnya.

Dia menambahkan, mortir dan sejumlah peluru tersebut saat ini masih diamankan di Mapolsek Kota. Hanya saja, dia belum bisa memastikan apakah mortir tersebut masih aktif atau tidak.

"Kita akan bekerja sama dengan pihak TNI yang khusus menangani benda-benda temuan seperti peluru, mortir dan sebagainya," katanya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO