Karapan Sapi Ramaikan HUT Bangkalan ke-487

Karapan Sapi Ramaikan HUT Bangkalan ke-487 Bupati Bangkalan Ra Latif dan istri berfoto bersama wisatawan dari Pakistan seusai menonton karapan sapi.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten ke-487, Pemkab menggelar lomba Karapan Sapi di Stadion Sapi Moh. Noer Sekkep , Minggu (07/10/2018).

Sebanyak 48 sapi yang ekerap (diadu lari) ini merupakan hasil seleksi delapan Kecamatan dari 18 kecamatan se-Kabupaten Madura,

Dalam sambutannya, Bupati  R. Abdul Latif Imron mengatakan bahwa lomba Karapan Sapi dalam setiap momentum HUT tidak pernah absen digelar. "Karena Karapan Sapi merupakan budaya asli Madura yang sudah turun-temurun alias warisan nenek moyang. Bahkan saat ini wisatawan asing sudah banyak yang tertarik," ucapnya.

Ra Latif, sapaan Bupati menambahkan, ke depan Pemerintah akan meningkatkan Karapan Sapi sebagai lomba paket wisata.

Kepala Disbudpar Kabupaten  Lilik Setya Mukti mengamini pernyataan Bupati . Menurutnya, melalui kerapan sapi ini pihaknya juga mempromosikan berbagai kebudayaan dan destinasi wisata lainnya yang ada di .

"Baik itu wisata alamnya, wisata kulinernya dan wisata lainnya, sehingga masyarakat lokal utamanya wisatawan domestik atau mancanegara banyak pilihannya saat ke ," tegasnya.

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang masuk ke , ia yakin, selain dapat melestarikan nilai budaya juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Sehingga kesejahteraan masyarakat Bangkakan akan semakin meningkat pula.

Pantauan BANGSAONLINE.com, banyak masyarakat yang menonton Karapan Sapi di HUT ke-487. Hal ini sebagai bukti bahwa wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara senang dan tertarik dengan budaya tersebut.

Negara-negara yang menyaksikan tersebut diantaranya datang dari Pakistan, China, Madagaskar dan negara Eropa lainnya. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO