Kapolda Jatim Silaturahmi dan Ziarah ke Ponpes Tebuireng Jombang

Kapolda Jatim Silaturahmi dan Ziarah ke Ponpes Tebuireng Jombang Kapolda Jatim Irjen Pol Irjen Pol Luki Hermawan saat ditemui Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahudiin Wahid (Gus Solah) di dalem Kasepuhan.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Irjen Pol Irjen Pol Luki Hermawan melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (7/10/2018).

Pantauan di lokasi, jendral polisi itu tiba di Ponpes Tebuireng, sekitar pukul 11.00 WIB. Setibanya di Ponpes, langsung ditemui Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Solah di dalem Kasepuhan.

Selanjutnya, Kapolda yang juga didampingi Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, kemudian melakukan ziarah dan berdoa di makam Presiden ke-IV KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Hasyim Asy’ari dan KH Abdul Wahid Hasyim.

Usai pertemuan, kepada awak media Kapolda mengatakan, kedatangannya tersebut untuk bersilaturahmi sekaligus menjenguk Gus Solah yang beberapa waktu lalu, kondisi kesehatannya sempat mengalami penurunan. Sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit di Jakarta.

“Kami silaturahmi, mohon doa dan masukan ke Gus Solah selaku orang tua kami dan guru kami, sehingga dalam melaksanakan tugas di Jatim dalam menghadapi tahun politik ini, dapat memberikan support. Karena beliau banyak jaringan ulama, sehingga kami akan dengan mudah untuk menjaga keamanan saat Pilpres 2019,” kata Kapolda.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO