Petani Tenggelam di Sungai Konto Jombang Akhirnya Ditemukan

Petani Tenggelam di Sungai Konto Jombang Akhirnya Ditemukan Jenazah Suharto saat dievakuasi ke rumah duka. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Upaya pencarian terhadap jasad Suharto yang tenggelam di sungai Konto, Dusun Josari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang pada Sabtu (6/10/2018), akhirnya membuahkan hasil.

Petugas gabungan terdiri dari BPBD, Tagana, TNI dan Polri dibantu masyarakat menemukan mayat kakek berusia 60 tahun itu tidak jauh dari lokasi awal korban tenggelam.

“Mayat sudah ditemukan pas jatuhnya. Dengan kedalaman sekitar 10 meter,” kata AKP Wilono, Kapolsek Mojowarno.

Saat ini, kata Wilono, mayat usai diangkat dari aungai langsung dibawa ke rumah duka .

Sebelumnya, Suharto dikabarkan tenggelam di sungai Konto Dusun Josari, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Petani berusia 60 tahun itu diduga terjungkal saat mengambil air di sungai.

Kapolsek Mojowarno AKP Willono mengatakan, sekitar pukul 05.00 WIB, korban bersama adiknya Bambang Suyitno hendak mengairi sawah dengan mesin pompa air. Sawah korban berjarak sekitar 25 meter dari Sungai Konto.

Untuk memancing mesin pompa agar menyala dan menyemburkan air, Suharto menggunakan air sungai. Petani asal Dusun Gondek ini menimba air di Sungai Konto menggunakan bekas kaleng cat yang diikat dengan tali rafia. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO