​YWF Kirim 2 Kontainer Bantuan Kemanusiaan ke Donggala dan Palu

​YWF Kirim 2 Kontainer Bantuan Kemanusiaan ke Donggala dan Palu Oji Santani, kader Banten, H. Agus Salim, kader DKI dan Ahmad Arizal kader Jawa Timur saat melepas bantuan kemanusiaan di Pelabuhan Merak, Banten. Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gempa bumi yang diikuti tsunami melanda Kabupaten Donggala dan Kota Palu belum lama ini. Bencana alam yang mengakibatkan tewasnya ribuan orang itu menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Satu di antaranya Yenny Wahid.

Lewat Yenny Wahid Foudation (YWF), putri Presiden RI ke-4 itu menghimpun bantuan untuk disumbangkan kepada korban bencana alam di Donggala dan Palu. Bantuan ini diorganisir oleh kader Gus Dur. Ahmad Arizal Ketua DPW Barisan Kader Gus Dur Jawa Timur mengungkapkan, bantuan ini murni kemanusiaan dan solidaritas antar sesama umat manusia.

"Kemarin bantuan sudah dikirim lewat pelabuhan Merak, Banten. Ada dua kontainer bantuan yang diorganisir PT KINO Indonesia," ujar Arizal, Kamis (4/10).

Menurut Arizal selain difasilitasi oleh Yenny Wahid Foundation, bantuan ini juga bisa terwujud karena koordinasi para kader Gus Dur. Terutama di Jatim, DKI Jakarta dan Banten.

Loyalis Gus Dur ini mengatakan, tak menutup kemungkinan ada pengiriman bantuan lainnya menyusul. Sebab saat ini pihaknya masih membuka diri untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan.

"Mbak Yenny menyuruh kita langsung bergerak, tak perlu banyak bicara dan diskusi. Karena korban di sana tak bisa menunggu terlalu lama. Alhamdulillah, kami sudah berhasil mengirim dua kontainer bantuan," papar Arizal. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO